Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Conte: Italia Kurang Tajam

Kompas.com - 11/10/2014, 10:05 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

PALERMO, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Italia, Antonio Conte, menyoroti barisan depan timnya saat berhadapan dengan Azerbaijan pada laga Kualifikasi Piala Eropa 2016 Grup H di Stadion Renzo Barbera, Palermo, Jumat (10/10/2014).

Dalam laga tersebut, Italia menang 2-1 atas Azerbaijan. Gol Italia dicetak Giorgio Chiellini pada menit ke-44 dan ke-82. Namun, gol Azerbaijan juga dicetak hasil bunuh diri Chiellini pada menit ke-76.

Menurut catatan UEFA, Italia melepaskan 21 tembakan dengan empat di antaranya mengarah ke gawang. Bagi Conte, statistik tersebut menunjukkan kurang tajamnya barisan depan Gli Azzurri.

"Secara jujur, saya hanya sedikit mengeluh tentang laga itu. Para pemain tidak cukup tajam di depan gawang lawan. Azerbaijan sama sekali tidak melepaskan tembakan ke gawang kami, selain gol yang entah dari mana datangnya," ujar Conte kepada Rai Sport.

"Akan tetapi, kami bereaksi dengan baik. Hal ini membuktikan bahwa kami memiliki apa yang diperlukan," lanjut Conte.

"Kami perlu lebih tajam di depan. Kami terlalu banyak membuang peluang pada laga ini. Zaza dan Immobile memiliki banyak kesempatan dan mereka mampu bekerja sama dengan baik. Saya cukup senang dengan penampilan mereka," kata Conte.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com