Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Ruang Ganti Barca, Messi Bukan Siapa-siapa

Kompas.com - 04/10/2014, 08:31 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber Goal
BARCELONA, KOMPAS.com - Pelatih Barcelona, Luis Enrique, mengungkapkan bahwa kebebasan yang diberikannya untuk Lionel Messi tidak termasuk jika bomber asal Argentina itu berada di dalam ruang ganti.

Messi saat ini adalah satu-satunya pemain yang diberikan kebebasan penuh oleh Enrique jika berada di lapangan. Hal itu pun membuat performa pemain yang sudah mencetak 401 gol untuk Barcelona dan tim nasional Argentina tersebut kembali optimal.

"Ya, tetapi itu (kebebasan) hanya akan selalu di dalam lapangan dan tidak meluas ke ruang ganti. Dia mempunyai banyak kemampuan sehingga dia akan mendapatkan kebebasan dalam hal permainan. Kami beradaptasi untuknya dan dia beradaptasi untuk kami," ujar Enrique.

Lebih lanjut, Enrique berkomentar perihal pernyataan Xavi Hernandez yang beberapa waktu lalu sempat mengaku tidak bahagia jika terus berada di bangku cadangan. Menurutnya, justru pernyataan Xavi tersebut bagus untuk persaingan dalam skuadnya.

"Itulah tujuan dari setiap pemain di usia 34 atau 20 tahun. Mereka semua ingin bermain dan membantu tim. Saya senang dengan fakta bahwa seluruh pemain mempunyai perasaan 'berontak' dalam hal tersebut," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com