Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Welbeck Inginkan Posisi Giroud

Kompas.com - 07/09/2014, 18:42 WIB
LONDON, KOMPAS.com - Penyerang baru Arsenal, Danny Welbeck (23 tahun), mengaku berharap dimainkan secara reguler di posisi penyerang utama, yang selama ini ditempat Olivier Giroud (27 tahun). Welbeck mengaku yakin, ia akan mencetak gol lebih konsisten jika dimainkan di posisi tersebut.

"Aku lebih suka bermain sebagai penyerang utama. Kita akan lihat (ketajamanku) ketika aku mendapatkan kesempatan bermain di posisi itu. Aku tak pernah mendapatkan kesempatan untuk bermain di posisi itu secara konsisten dalam sejumlah laga beruntun. Namun, aku yakin akan kemampuanku," ujar Welbeck.

Welbeck didatangkan Arsenal dari Manchester United pada 1 September 2014 dan dikontrak selama lima musim atau hingga Juni 2019. Arsenal membutuhkan centre-forward karena Giroud tengah dalam masa pemulihan cedera pada kaki. Cedera itu dialami Giroud pada 23 Agustus 2014 dan diperkirakan baru bisa kembali bermain pada level terbaik pada Desember 2014.

Pada musim terakhir di MU, Welbeck mencetak sembilan gol dan pertandingan Premier League, dengan sepuluh di antaranya sebagai pengganti. Dalam 25 laga itu, Welbeck bermain di sejumlah posisi, antara lain gelandang tengah, penyerang utama, dan pemain sayap.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com