Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Blanc Frustrasi PSG Buang Banyak Peluang

Kompas.com - 09/08/2014, 08:04 WIB
KOMPAS.com - Pelatih Paris Saint-Germain, Laurent Blanc, frustrasi dengan pencapaian timnya dalam laga perdana Ligue melawan tuan rumah, Reims, Jumat (8/8/2014). Pasalnya, Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan membuang banyak peluang untuk mencetak gol.

PSG sempat unggul lebih dulu lewat gol yang diciptakan Ibrahimovic di awal laga. Setelah itu, mereka terus menggempur pertahanan lawan dan mendapatkan banyak peluang pada 20 menit pertama, tetapi tak ada yang berbuah gol.

Tendangan Ibrahimovic hanya membentur tiang ketika gawang sudah tak terkawal, kemudian striker asal Swedia ini pun gagal mencetak gol ketika menjadi eksekutor penalti. Pun demikian dengan Lucas Moura, yang tak bisa mengkonversi peluangnya menjadi gol ketiga tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper lawan.

Akibatnya, Reims bisa bangkit dan sempat membalikkan keadaan dengan keunggulan 2-1 hingga babak pertama usai. Beruntung, Ibrahimovic kembali mencatatkan namanya di papan skor di pertengahan babak kedua, sehingga memaksa laga berakhir 2-2.

Hasil ini tentu saja mengecewakan jika melihat perbandingan prosentase ball possession 34-66 bagi PSG. Ini yang membuat Blanc melontarkan kritikan karena PSG membuang peluang untuk mendulang tiga poin di laga perdana, demi memulai kampanye mempertahankan gelar Ligue 1.

"Saya hanya bisa mengulang bahwa PSG tidak cukup siap dalam persiapannya dan kami memperlihatkan hal tersebut dalam pertandingan malam ini," ujar Blanc kepada Bin Sport.

"Paradoksnya, saya ingit timku bermain sepak bola dengan sangat baik, menciptakan banyak peluang. Satu-satunya kritikan terhadap para pemainku - dan saya mengatakannya kepada mereka - adalah bahwa kami gagal membunuh permainan."

"Kami kehilangan persiapan. Saya menduga akan menghadapi banyak kesulitan. Hasilnya tidak sesuai tetapi performa mendorong untuk pertandingan mendatang."

PSG akan menghadapi Napoli dalam laga persahabatan pada Minggu (10/8) nanti, sebelum menjamu Bastia dalam lanjutan Ligue 1 pada akhir pekan mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com