Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Gol Ibrahimovic Selamatkan PSG di Laga Perdana Ligue 1

Kompas.com - 09/08/2014, 03:59 WIB
KOMPAS.com - Raksasa Liga Perancis, Paris Saint-Germain, hanya mampu meraih satu poin dalam laga perdana Ligue 1 ketika tandang ke markas Reims di Stade Auguste-Delaune II, Jumat (8/8/2014). PSG ditahan imbang 2-2 oleh tuan rumah.

Striker Zlatan Ibrahimovic menjadi penyelamat PSG lewat dua golnya dalam laga tersebut. Ibrahimovic pula yang gagal membawa PSG meraih kemenangan, karena dia tak mampu mencetak gol ketika menjadi algoju penalti.

PSG mengawali laga dengan sangat menjanjikan karena ketika laga baru berjalan tujuh menit, tim besutan Laurent Blanc ini sudah menjebol gawang lawan lewat aksi Ibrahimovic. Serangan demi serangan terus dibangun, sehingga peluang gol kembali diraih tetapi bola tendangan Ibrahimovic ke gawang yang sudah kosong mengenai tiang. Kemudian, pada menit ke-19 Ibrahimovic kembali gagal mengoyak jala lawan, menyusul penalti yang diberikan karena pelanggaran terhadap dirinya.

Reims tak tinggal diam. Pada menit ke-22 mereka membuat kubu PSG terhenyak setelah Prince Oniangue mencetak gol penyama, memanfaatkan umpan tendangan bebas Diego. Hanya berselang 11 menit, Reims berbalik unggul melalui gol tendangan jarak jauh Antoine Devaux, yang membuat skor 2-1 bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua, PSG terus mendominasi permainan, membuat Reims hanya berkonsentrasi mengamankan pertahanan mereka dari gempuran lawan. Kerja keras pasukan Blanc ini membuahkan hasil pada menit ke-63 setelah Ibrahimovic kembali menjebol gawang Johny Placide. Ini merupakan gol terakhir dalam laga tersebut, yang berakhir imbang 2-2.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com