Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tumpul, Timnas Indonesia U-19 Ditahan Malaysia 0-0

Kompas.com - 08/08/2014, 16:59 WIB
Ferril Dennys

Penulis

BANDAR SERI BEGAWAN, KOMPAS.com - Tim nasional Indonesia U-19 hanya bermain imbang 0-0 dengan tim nasional Malaysia U-21 pada pertandingan pertama turnamen Hassanal Bolkiah Trophy 2014 yang digelar di Track & Field Sports Complex, Bandar Seri Begawan, Jumat (8/8/2014).   

Pelatih tim nasional Indonesia U-19, Indra Sjafri, menurunkan skuad terbaiknya pada pertandingan ini. Trio Maldini Pali, Muchlis Hadi Ning, dan Ilham Udin menjadi andalan di lini depan Garuda Jaya. Sementara Evan Dimas kembali berduet dengan Paulo Oktavianus Sitanggang untuk menyuplai bola bagi rekan-rekannya di lini depan.   

Meski begitu, Indonesia kesulitan mengembangkan permainannya. Bahkan, mereka dipaksa bermain imbang 0-0 pada babak pertama.

Selepas turun minum, Indonesia lebih terlihat agresif. Pada menit ke-57, Evan Dimas memberikan umpan terobosan kepada Muchlis Hadi Ning. Muchlis kemudian tinggal berhadapan dengan kiper Ramdhan Hamid tetapi tembakannya meleset.

Berselang tiga menit kemudian, giliran Evan Dimas yang melepaskan ancaman melalui sepakan keras yang dilepaskannya. Sayang, tembakannya masih bisa ditepis kiper Ramdhan Hamid.

Garuda Jaya terlihat menguasai permainan. Evan Dimas melakukan pergerakkan luar biasa pada menit ke-73.

Pemain asal Surabaya tersebut dengan kecepatannya berhasil menembus kotak penalti lawan dan memberikan umpan di depan gawang lawan. Apes, Ilham Udin gagal menjangkau bola sehingga terbuang percuma peluang tersebut.

Semenit kemudian, Evan Dimas melepaskan tembakan tetapi bola berhasil ditepis Ramadhan Hamid.    

Setelah itu, Indra memasukkan Dimas Drajat untuk menggantikan Muchlis. Dimas diharapkan bisa memecah kebuntuan Indonesia.

Empat menit sebelum laga usai, Dimas berhasil memaksimalkan umpan dari Evan Dimas. Namun lagi-lagi, tembakan Dimas gagal mengenai sasaran. Ini menjadi peluang terakhir bagi timnas U-19. Skor 0-0 bertahan hingga laga usai.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com