Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ronaldo Beri Indikasi Akan Kembali ke Old Trafford

Kompas.com - 02/08/2014, 18:15 WIB
KOMPAS.com - Cristiano Ronaldo memberikan indikasi suatu saat nanti dia bisa kembali ke Manchester United. Penyerang asal Portugal ini mengaku dirinya masih mencintai klub elite Premier League itu, yang telah membesarkan namanya.

Ronaldo meninggalkan Old Trafford untuk bergabung dengan Real Madrid pada musim panas 2009. Waktu itu Madrid memboyongnya dengan harga 94 juta euro (sekitar Rp 1,489 triliun), yang membuatnya sebagai pemain termahal di dunia - sebelum dipecahkan oleh pembelian Gareth Bale dari Tottenham Hotspur pada musim lalu dengan harga 100 juta euro.

Pemain berusia 29 tahun ini sudah tercatat dalam buku sejarah Los Blancos sebagai salah satu pencetak gol terbanyak sepanjang masa. Meski demikian, pada 2012 Ronaldo mengakui bahwa dirinya "sedih" dan sekali lagi diprediksi akan kembali lagi ke MU pada musim panas lalu.

Dan, dengan kontraknya yang berakhir pada 2018, Ronaldo mengakui bahwa dirinya masih mencintai Manchester United.

"Tentu saja, itu merupakan salah satu klub favoritku, Manchester, setiap orang tahu bahwa setiap saat ketika saya berbicara tentang Real Madrid saya akan berbicara tentang Manchester United, karena saya menyukainya," ujar Ronaldo seperti dilansir Manchester Evening News.

"Ketika itu saya berusia 18 tahun, saya memenangi segalanya di sana. Orang-orang memperlakukan saya seperti seorang dewa di sana sehingga saya menghargainya dan di masa mendatang tak ada yang tahu."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com