Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oscar Sebut Skenario Film "Uruguay Vs Inggris"

Kompas.com - 20/06/2014, 15:43 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Sumber AFP
SAO PAULO, KOMPAS.com — Tidak ada yang lebih membanggakan selain bisa mengalahkan tim sekelas Inggris. Bahkan, pelatih Uruguay, Oscar Tabarez, mengatakan, kemenangan timnya ini bagai sebuah skenario film, dengan akhir adegan kemenangan 2-1 untuk timnya.

"Jika ini adalah film, penonton tidak bisa meminta hasil yang lebih baik. Tapi, bagi Uruguay ini adalah hasil yang baik. Kami bisa menang setelah melewati pertandingan pertama yang sulit, Uruguay mampu untuk mengalahkan tim Eropa untuk pertama kalinya dalam waktu yang sangat lama," jelas Tabarez seperti dilansir AFP, Jumat (20/6/2014).

Tabarez juga memuji permainan Luis Suarez yang baru pulih dari cedera dan langsung mencetak dua gol. Aksi heroik Suarez ini bertepatan dengan hari ulang tahun pahlawan nasional Uruguay, Jose Artigas.

"Banyak orang mengatakan kita tidak akan mampu melakukannya. Saya pikir ini adalah hari istimewa karena bertepatan dengan ulang tahun Jose Artigas, pahlawan nasional Uruguay. Buktinya, kami menang melawan tim seperti Inggris," lanjut pelatih bernama lengkap Oscar Washington Tabarez Sclavo ini.

La Celeste kehilangan pertandingan pertama setelah dibekuk Kosta Rika 3-1. Bila kalah lagi melawan Inggris, Uruguay harus hengkang. Beuntung, asa buat lolos ke fase grup masih terbuka berkat tambahan tiga angka.

Itu adalah kemenangan pertama Uruguay atas wakil Eropa pada Piala Dunia sepanjang puluhan tahun terakhir. Tercatat, terakhir Uruguay mengalahkan Uni Soviet 1-0 pada tahun 1970, pada gelaran Piala Dunia di Meksiko.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com