Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Klasemen Grup A, Tiga Tim Masih Berpeluang

Kompas.com - 19/06/2014, 13:23 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

RIO DE JANIERO, KOMPAS.com - Pertarungan di Grup A, Piala Dunia 2014, masih berlangsung menarik hingga laga terakhir nanti. Satu tim sudah dipastikan pulang kampung lebih awal, yakni Kamerun. Sedangkan Brasil, Meksiko dan Kroasia masih berebut tiket melaju ke babak 16 besar.

Kans terbesar dimiliki oleh Brasil yang telah mengantongi empat poin dari dua laga. Tuan rumah menang 3-1 atas Kroasia di laga pembuka dan bermain tanpa gol melawan Meksiko.

Laga terakhir melawan Kamerun diprediksi menjadi milik Brasil. Bila menang, Brasil akan mengantongi tujuh poin.

Pertandingan Meksiko melawan Kroasia juga akan menjadi penentu nasib kedua tim, sekaligus menentukan siapa yang keluar sebagai juara dan runner-up Grup A.

Meksiko juga mengantongi poin yang sama dengan Brasil, dengan menang 1-0 atas Kamerun di laga awal, dan 0-0 melawan tuan rumah. Hanya Tim Sombrero kalah selisih gol dengan Selecao.

Sementara Kroasia ada di posisi tiga, dengan perolehan tiga poin, dengan kalah di laga awal dan menang 4-0 atas Kamerun. Modal ini membuka lagi kans The Blazers buat lolos ke babak selanjutnya, dengan catatan menang atas Meksiko di laga pamungas nanti.

Juara grup, Brasil atau Meksiko?

Keduanya bisa menjadi juara Grup A, dengan catatan harus menang di laga terakhir. Brasil wajib mendulang banyak gol ke gawang Kamerun buat mengamankan posisi teratas. Meksiko punya tugas yang sama untuk menang dengan margin gol besar atas Kroasia.

Sebenarnya, Meksiko hanya butuh hasil imbang bila ingin lolos ke babak kedua dengan catatan hanya menjadi runner-up. Sementara Kroasia tidak punya pilihan selain menang, dan lolos ke 16 besar sebagai runner-up.

Klasemen sementara Grup A:

Tim        MP     M     S     K    Gol   Selisih   Poin

Brasil        2      1     1     0     3       1         4
Meksiko    2      1     1     0     1       0         4
Kroasia     2      1     0     1     5       3         3
Kamerun   2      0     0     2     0       5         0

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com