Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buffon Tak Muluk-muluk soal Target Italia

Kompas.com - 29/05/2014, 08:00 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber FIFA
ROMA, KOMPAS.com - Kapten Italia, Gianluigi Buffon, menyatakan, lolos ke perempat final merupakan target realistis bagi Gli Azzurri di Piala Dunia 2014.

Penampilan Italia cukup meyakinkan dalam dua turnamen besar terakhir. Setelah meraih peringkat ketiga di Piala Dunia 2010, Mario Balotelli dan kawan-kawan merupakan runner-up Piala Eropa 2012.

Di Brasil, Italia akan mendapatkan tantangan berat. Tim besutan Cesare Prandelli tersebut bersaing dengan Uruguay, Kosta Rika, dan Inggris, di Grup D.

"Aku tidak bisa bilang bahwa kami akan lolos ke final atau semifinal. Aku yakin, kami adalah tim yang bisa diandalkan, dalam arti kami mampu memenangkan pertandingan yang harus kami menangkan," kata Buffon.

"Terkadang, kami juga bisa membuat kejutan dalam pertandingan, di mana kami tidak diperhitungkan sebagai tim favorit. Jika kami mencapai perempat final, itu Piala Dunia yang bagus bagi kami," lanjutnya.

Buffon menjelaskan bahwa timnya bukanlah favoritt juara seperti Spanyol, Argentina, Brasil, dan Jerman.

"Mereka semua di depan kami. Kami berada di belakang mereka bersama Perancis. Sebuah tim yang memiliki potensi besar. Belgia juga bisa lolos ke semifinal dan itu bukanlah sebuah kejutan," ulas Buffon.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com