Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Del Bosque Kesulitan Susun Skuad Spanyol

Kompas.com - 10/05/2014, 07:22 WIB
Ary Wibowo

Penulis

MADRID, KOMPAS.com — Pelatih tim nasional Spanyol Vicente Del Bosque mengaku kesulitan menentukan pemain yang akan dipanggilnya masuk skuad untuk Piala Dunia karena banyak pemain berkualitas, sementara ia hanya bisa memanggil 23 orang. Menurut dia, itu hal bagus.

"Tentu saya memiliki keragu-raguan. Keragu-raguan itu bagus. Namun, kami punya begitu banyak kemungkinan dan pasti, kami akan menyelesaikan segalanya pada waktunya," ujar Del Bosque.

Perkembangan pemain-pemain Spanyol, menurut Del Bosque, bisa dilihat dari meningkatnya daya saing klub-klub mereka, baik di level domestik maupun Eropa. Di Primera Division, Atletico Madrid menembus dominasi Barcelona dan Real Madrid. Di Eropa, ada tim Spanyol yang akan berlaga di babak final, yaitu Atletico dan Madrid di final Liga Champions dan Sevilla di final Liga Europa.

"Ini bagus karena ada kompetisi di atas dan di bawah. Persaingan sulit diprediksi. Ini adalah liga yang menghargai arti sepak bola. Di level klub, tim kami adalah yang terbaik dengan dua klub Spanyol di final Liga Champions dan satu klub lainnya di final Liga Europa. Menurut saya, kami sudah maksimal dan kita akan lihat apakah kami bisa terus berada di level ini," ujar Del Bosque.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com