Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Del Bosque Bicara soal Ancelotti dan Guardiola

Kompas.com - 01/05/2014, 15:53 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber GOAL
MADRID, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Spanyol, Vicente del Bosque, memuji pelatih Carlo Ancelotti atas keberhasil Real Madrid menjuarai Copa del Rey dan kesuksesannya lolos ke final Liga Champions.

Pada musim perdananya di Santiago Bernabeu, Ancelotti sudah mempersembahkan satu gelar yakni Copa del Rey dengan mengalahkan Barcelona 2-1 pada laga final.

Madrid masih berpeluang menjuarai Primera Division. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berada di peringkat ketiga dengan nlai 82 dari 34 pertandingan. Mereka kalah enam poin dari Atletico Madrid sebagai pemuncak klasemen yang telah merampung 35 laga.

El Real pun semakin dekat dengan gelar kesepuluh di Liga Champions atau La Decima. El Real lolos ke final seusai menyingkirkan juara bertahan Bayern Muenchen dengan agregat 5-0. Di final, Madrid akan menantang Atletico Madrid.

Ancelotti merupakan pelatih yang berpengalaman di final Liga Champions. Pelatih asal Italia itu pernah mempersembahkan dua gelar Liga Champions bagi AC Milan.

"Ancelotti bagus bagi sepak bola dan memperkayanya. Terlepas dari relasi baik dan cara yang dia tunjukkan, dia juga mampu mengatur skuad yang rumit di Madrid. Dia berhasil membangun tim sedikit demi sedikit. pondasi paling mendasar untuk mengkreasi sebuah tim hebat sudah tercapai," puji Del Bosque.

Del Bosque juga berbicara soal kegagalan Josep Guardiola di Liga Champions. "Itu hari buruk bagi Guardiola. Saya memuji kinerja dia di barcelona dan tantangan yang dia hadapi di Bayern. Sebuah klub yang sulit. Namun, dia pribadi yang kuat dan memiliki kemampuan mengatasinya. Dia adalah contoh yang baik dari pelatih Spanyol," beber Del Bosque.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GOAL
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com