Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kolaborasi Suarez-Sturridge Terjadi Secara Alami

Kompas.com - 06/03/2014, 22:42 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Striker Liverpool, Luis Suarez, mengatakan tidak ada rahasia khusus mengenai ketajaman lini depan The Reds pada musim ini. Bagi Suarez, kolaborasinya dengan Daniel Sturridge terjadi secara alami.

Suarez dan Sturridge tampil mengesankan bersama Liverpool pada musim ini. Kedua pemain itu saat ini menempati dua urutan teratas pencetak gol terbanyak Premier League. Suarez sukses mengemas 24 gol, sementara Sturridge mencetak 18 gol.

"Tidak ada rahasia. Sesuatu yang bagus hanya karena pertahanan lawan tidak hanya melihat apa yang aku lakukan. Kami menciptakan ruang untuk rekan-rekan setim. Jika kami dijaga, maka ada pemain lain yang berdiri bebas," jelas Suarez kepada FourFourTwo.

"Sturridge adalah sosok yang baik dan selalu membuatku, Lucas Leiva, Philippe Coutinho tertawa karena bahasa kami," lanjutnya.

Sebelum bermain di Liverpool, Sturridge pernah merasakan berkarier di Chelsea. Saat itu, Sturridge belajar bahasa Portugal karena banyaknya pemain Chelsea asal Brasil.

"Bahasa Portugal Sturridge tidak terlalu buruk. Dia seharusnya bisa bermain baik di Piala Dunia nanti, karena dia mengenal baik bahasa di sana," bilang Suarez.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com