Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suarez: Aku Tak Akan Lupa Kata-kata Gerrard

Kompas.com - 28/02/2014, 14:07 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

LIVERPOOL, KOMPAS.com — Penyerang asal Uruguay, Luis Suarez, mengatakan, Steven Gerrard adalah orang yang meyakinkannya untuk bertahan di Liverpool.

Setelah musim 2012-2013 berakhir, Suarez diberitakan media-media Inggris mempertimbangkan untuk pindah ke klub yang bermain dalam Liga Champions musim ini. Arsenal dan Real Madrid disebut-sebut mengajukan tawaran untuk Suarez.

Liverpool disebut menolak tawaran-tawaran itu. Suarez pun bertahan, dan pada Desember 2013 menandatangani kontrak, yang membuatnya terikat dengan Liverpool hingga 2018.

Bersama Suarez, Liverpool bersaing untuk finis di zona Liga Champions. Hingga Premier League pekan ke-27, Suarez duduk di peringkat keempat dengan nilai 56, atau kalah empat angka dari Arsenal di puncak klasemen.

"(Gerrard) tidak bicara soal diriku melalui media, tetapi secara pribadi. Pada momen-momen itu, aku lupa bahwa ia adalah Gerrard si pesepak bola hebat di dunia, legenda Liverpool. Namun, aku melihatnya sebagai orang yang rendah hati, yang bicara kepadaku dengan sepenuh hatinya selama berjam-jam," ujar Suarez.

"Ia mengatakan bahwa aku adalah penyerang terbaik yang pernah bermain bersamanya. Mengingat penyerang-penyerang hebat yang pernah bermain bersamanya di Liverpool, (kata-kata Gerrard) luar biasa bagiku. Aku tak akan pernah melupakan itu," lanjutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com