Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rooney Belum Puas "Cicipi" Trofi Liga Champions

Kompas.com - 25/02/2014, 11:40 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber Goal
MANCHESTER, KOMPAS.com — Striker Manchester United (MU), Wayne Rooney, mengatakan bahwa turnamen Eropa merupakan salah satu prioritas utama skuad Setan Merah. Ia pun berharap bisa kembali meraih gelar juara Liga Champions pada musim ini.

Pernyataan itu diungkapkan Rooney menjelang laga leg pertama 16 besar Liga Champions kontra Olympiakos, Selasa (25/2/2014). Rooney, yang sempat membawa MU meraih trofi Liga Champions pada 2008, berharap agar timnya bisa meraih poin penuh pada pertandingan tersebut.

"Anda selalu ingin menang. Satu (gelar Liga Champions) tidak pernah cukup, khususnya di klub ini. Anda harus tetap mencoba untuk mencapai final. Rasa ketika kita bisa memenangkan trofi ada sesuatu yang luar biasa," ujar Rooney.

"Tidak ada cara yang bisa menghentikan keinginan untuk hanya meraih satu gelar saja. Anda akan menginginkan gelar seperti itu setiap tahun. Itu tidak mungkin. Namun, jika kami bisa mencapai final, maka itu akan sangat bagus. Ini adalah kesempatan untuk memenangkan trofi lain. Semoga kami bisa melakukannya," tambahnya.

MU lolos ke 16 besar Liga Champions setelah memuncaki klasemen Grup A yang juga diisi oleh Bayer Leverkusen, Shakhtar Donetsk, dan Real Sociedad.

"Aku rasa, kami punya kualitas yang memungkinkan kami untuk melangkah lebih jauh. Tujuan utama sekarang adalah hasil yang bagus pada malam nanti. Berkaca pada Chelsea ketika memenangi (Liga Champions), mereka sebelumnya hampir tersingkir sebanyak tiga kali. Oleh karenanya, kami akan yakin, dengan mengincar kemenangan (lawan Olympiakos) dan kemudian melangkah ke perempat final," kata Rooney.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com