Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Roma Bukan Favorit Juara Coppa Italia"

Kompas.com - 22/01/2014, 20:23 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber Goal
ROMA, KOMPAS.com - Pelatih AS Roma, Rudi Garcia, menilai timnya bukan favorit juara Coppa Italia meski sukses menyingkirkan Juventus pada perempat final Coppa Italia di Stadion Olimpico, Selasa (21/1/2014).

Roma lolos ke semifinal Coppa Italia seusai menang 1-0 atas Juventus berkat gol semata  wayang Gervinho pada menit ke-79. Di empat besar, Roma akan menghadapi pemenang antara Napoli atau Lazio.

"Tidak, saya pikir kami bukan favorit. Masih ada tim hebat di kompetisi ini dan dua semifinal akan menjadi level yang sangat tinggi. Napoli atau Lazio tidak akan terlalu berbeda bagi kami," ujar Garcia.

"Kami harus menikmati kemenangan ini dan mulai besok kami akan berkonsentrasi melawan Hellas Verona, di mana kami akan bermain dengan ambisi besar," tambahnya.

Di Serie-A, Roma masih menempati posisi kedua klasemen dengan poin 47, tertinggal delapan angka dari Juventus di puncak. Garcia pun berharap kemenangan atas Juventus di Coppa Italia bisa dijadikan momentum untuk menggapai puncak klasemen.

"Malam ini adalah Coppa Italia, tetapi ini sama juga dengan laga antara pemimpin Serie-A melawan tim di posisi kedua. Jadi, ini pasti akan berpengaruh," kata Garcia.

"Kami melihat Roma bermain dengan karakter dengan inisiatif besar di Turin. Tapi, kali ini kami menciptakan ruang dan mampu menyerang di saat yang tepat."

"Kami masih kompetitif. Tapi, kami juga tahu bahwa Juventus adalah tim hebat yang memenangkan Scudeto dua kali berturut-turut. Kami tidak berharap Juve meraih 55 poin setelah 20 laga, meskipun poin 47 juga sudah luar biasa."

"Seberapa kuat Roma? Kita akan lihat pada akhir musim, tetapi kami harus tetap berjuang dan melihat di mana kami akan menyelesaikan semua ini. Saya benar-benar puas," tukasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com