Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beda Rp 6,5 Triliun, Simeone Bangga Saingi Barcelona

Kompas.com - 13/01/2014, 00:36 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

Sumber GOAL
MADRID, KOMPAS.com — Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, mengatakan, ada perbedaan yang jauh antara timnya dan Barcelona dalam hal keuangan. Karena itu, dia mengaku bangga dengan pencapaian timnya musim ini yang masih sanggup menyaingi raksasa asal Catalan tersebut.

"Kami sangat menghormati Barcelona. Hanya ada perbedaan kecil dari 400 juta euro (sekitar Rp 6,5 triliun), dan kami telah memperlihatkan perjuangan kami dan itu sangat bagus," kata Simeone.

"Kekompakan telah diperlihatkan para pemain dalam setiap laga yang dimainkan sehingga kami memiliki kesempatan untuk terus tersenyum dari laga ke laga," tambahnya.

Atletico dan Barcelona bermain imbang 0-0 pada lanjutan Liga BBVA, Sabtu (11/1/2014). Simeone pun mengaku puas meski hanya meraih satu poin dalam pertandingan tersebut.

"Saya setuju itu (laga kontra Barca) adalah pertandingan catur. Ada laga-laga yang berakhir dengan skor 0-0 karena taktik yang diperagakan kedua tim," tambah Simeone.

"Para fans ingin melihat gol, tetapi kami mencoba untuk bermain cerdas. Barca telah mencetak banyak gol dalam beberapa laga terakhir, dan jika Anda memberikan mereka kesempatan, Anda akan tersakiti. Kami memiliki peluang, tetapi saya senang dengan kerja tim," katanya lagi.

Hasil laga tanpa gol tersebut tak mengubah posisi keduanya di klasemen sementara Liga BBVA. Barcelona masih menempati peringkat pertama dengan nilai 50, unggul selisih gol dari Atletico di peringkat kedua.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com