Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arema Siap Rebut Juara IIC 2014

Kompas.com - 03/01/2014, 23:44 WIB
Kontributor Malang, Yatimul Ainun

Penulis

MALANG, KOMPAS.com - Arema Cronus Indonesia menyatakan siap merebut juara Inter-Island Cup (IIC) 2014. Manajemen klub mematok target tim ini bisa masuk babak final kompetisi.

"Saat ini, Arema siap merebut piala juara IIC 2014," kata Sudarmaji, Media Officer Arema Cronus Indonesia, Jumat (3/1/2014). "Komitmennya, bisa meraih juara."

Kesiapan merebut juara IIC 2014, kata Sudarmaji, bukan tanpa alasan. "Moral pemain sudah terangkat setelah menjuari tiga gelaran pra-musim kompetisi," ujar dia.

Menurut Sudarmadji, peluang kemenangan pun membesar karena tim ini menjadi tuan rumah ajang tersebut.

"Kami sudah mendapat surat penunjukan bahwa home base kami, Stadion Kanjuruhan, ditunjuk sebagai tempat pertandingan IIC 2014 zona Jawa II oleh PT Liga Indonesia," kata Sudarmaji.

Arema, imbuh Sudarmaji, akan bertanding dengan format home tournament dengan sistem setengah kompetisi. "Juara grup langsung maju ke delapan besar," sebut dia.

Dalam IIC 2014, Arema berada satu grup dengan Persija Jakarta, Persepam Madura, dan Persela Lamongan.

Bila ambisi ini bisa terwujud, kata Sudarmaji, empat piala akan bersanding di bumi Arema. Sebelumnya klub ini telah memenangi tiga juara.

Tiga gelar sudah lebih dulu didapat Arema menjelang kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim mendatang, dari Menpora Cup, Piala Gubernur Jawa Timur, dan Troffeo Persija.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com