Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asisten Moyes Pernah "Dipermalukan" Giggs

Kompas.com - 13/12/2013, 18:18 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

MANCHESTER, KOMPAS.com - Asisten Manajer Manchester United (MU), Steve Round, ternyata memiliki pengalaman unik ketika masih bermain sepak bola. Round mengaku pernah "dikerjai" oleh Ryan Giggs di laga antartim cadangan.

Round mengingat kejadian itu terjadi sekitar akhir 1980-an. Saat itu, Round adalah pemain tim cadangan Derby County, sementara Giggs bermain untuk tim cadangan MU.

"Sebenarnya, saya pernah bertanding melawan Giggs di laga tim cadangan. Saya mengingat jelas kejadian itu. Giggs masih berusia sekitar 14 atau 15 tahun. Kami bertanding di Old Trafford. Sementara saya saat itu berusia 18 tahun dan baru bermain tiga atau empat kali untuk tim cadangan Derby," jelas Round.

"Giggs bermain sebagai sayap kiri dan saya sebagai bek kanan. Dia tidak mengingat kejadian tersebut, namun saya mengingatnya. Saya ingat ada seorang anak yang masih sekolah membuat saya sangat kelelahan. Saya tidak bisa mengejar, dan bahkan mendekatinya," terang Round.

"Setelah itu, saya mendengar sebuah perkataan yang belum pernah saya dengar sebelumnya dari manajer Artur Cox. Dia bilang bahwa ada anak sekolah yang telah mempermainkan saya," kata Round.

"Kejadian itu sekitar tahun 1987 atau 1988. Setelah semuanya terjadi, Giggs masih tetap bermain di level tertinggi dan performanya sungguh luar biasa," pungkas Round.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com