Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alonso Kecewa karena Kontraknya Bocor

Kompas.com - 21/11/2013, 22:39 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

MADRID, KOMPAS.com — Gelandang Real Madrid, Xabi Alonso, merasa kecewa karena privasinya terusik. Pemain tim nasional Spanyol ini dikabarkan tidak bahagia lantaran detail kontraknya bocor ke media.

Kontrak mantan bintang Liverpool ini bersama Madrid akan berakhir pada 30 Juni 2014 dan dia diyakini telah mencapai kesepakatan untuk memperpanjangnya selama dua tahun dengan opsi hingga musim ketiga. Akan tetapi, pemain berusia 32 tahun ini pun bisa saja memutuskan untuk hengkang dari Santiago Bernabeu pada akhir musim ini jika dia merasa sulit berkompetisi di level tinggi.

Mengenai kesepakatan kontrak itu, TVE mengungkapkan bahwa Alonso meminta bayaran 7,5 juta euro (sekitar Rp 116,271 miliar) per tahun, sedangkan ABC menyebutkan nilai kontrak itu di angka 5 juta euro (sekitar Rp 77,527 miliar). Inilah yang membuat Alonso marah karena, menurutnya, hal tersebut merupakan privasinya.

Memang, masa depan Alonso di Bernabeu masih menjadi misteri setelah dia menolak memperpanjang kontrak yang ditawarkan El Real tahun lalu. Terlebih lagi, performanya sering terganggu oleh rangkaian cedera, yang membuat dia merasa tidak maksimal.

Setelah memutuskan absen di Piala Konfederasi di Brasil pada bulan Juni lalu karena menjalani operasi, Alonso kembali dibekap cedera patah tulang metatarsal kelima di kaki kanan pada bulan Agustus. Ini membuat dia harus absen lebih lama lagi, yakni dua bulan.

Kini, Alonso sudah pulih dan kembali ke skuad Madrid dan ikut membela timnas Spanyol dalam laga uji coba pertengahan pekan ini. Situasi yang tengah dihadapi sekarang membuka peluang bagi Manchester United, Chelsea, dan Juventus, yang sangat tertarik mendapatkan tanda tangannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com