Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

RD Bakal Besut Persebaya Selama Dua Tahun

Kompas.com - 01/11/2013, 15:17 WIB
Ferril Dennys

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Persebaya Surabaya telah melakukan pra kontrak dengan pelatih Rahmad Darmawan untuk membesut tim berjuluk Bajul Ijo tersebut mulai musim depan.

"Kami baru melakukan pra-kontrak dan menawarkan durasi kontrak dua tahun. RD akan mulai memimpin Persebaya setelah tugasnya bersama timnas U-23 di SEA Games berakhir," jelas Direktur Utama PT Mitra Muda Inti Berlian, Diar Kusuma.
 
RD sebelumnya membesut Arema Indonesia dan sukses membawa tim berjuluk Singo Edan tersebut finis di peringkat kedua klasemen Indonesia Super League (ISL). Sementara Persebaya merupakan salah satu tim promosi di Indonesia Super League (ISL) setelah menjuarai Divisi Utama musim 2012-2013.

Diar menyatakan, Persebaya sudah menyiapkan dana sebesar Rp 35 miliar untuk membeli pemain baru, mendatangkan pelatih, dan biaya operasional. "Dana itu sudah termasuk operasional dan mendatangkan pemain baru sebesar Rp 15-Rp 17 miliar," tutur Diar.

Soal pemain yang akan diboyong, Diar menyerahkan sepenuhnya kepada RD. "Masalah pemain dan skuad, saya serahkan kepada pelatih (Rahmad Darmawan) karena mulai musim depan Persebaya tidak memakai manajer," jelas Diar.

"Soal perekrutan pemain, kami hanya memberikan batasan-batasan. Ada sekian persen pemain kelas A, dan sekian persen pemain kelas B. Materi pemain lokal harus diakomodir," paparnya.

Salah satu pemain yang menjadi incaran Persebaya adalah bomber andalan Persija Jakarta Emmanuel Kenmogne.  Diar mengaku, pihaknya telah menjalin komunikasi dengan pemain berkebangsaan Kamerun tersebut.

"Kami sudah menjalin komunikasi dengan agen Kenmogne dan sudah melakukan pra kontrak. Ia adalah satu dari tiga pemain asing yang kami incar. Dua nama lagi masih dirahasiakan," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com