Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arsenal Perpanjang Kontrak "Wonderkid" Asal Jerman

Kompas.com - 28/10/2013, 21:55 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber Arsenal
LONDON, KOMPAS.com — Arsenal sepakat untuk memperpanjang kontrak striker muda asal Jerman, Serge Gnabry, dengan durasi jangka panjang. Demikian konfirmasi resmi The Gunners, Senin (28/10/2013).

Gnabry awalnya masih terikat kontrak dengan Arsenal hingga 30 Juni 2015. Namun, berkat performa menawannya di Premier League, Arsenal memutuskan untuk memperpanjang masa bakti bomber berusia 18 tahun itu.

Gnarbry memulai debut sebagai starter saat Arsenal menghadapi Stoke City pada 22 September 2013. Ia pun langsung sukses menceploskan gol perdana di Emirates ketika Arsenal mengalahkan Swansea City, 28 September.

"Kami memperpanjang kontrak Serge Gnabry karena kami yakin dia akan menjadi pemain yang hebat. Dia telah di sana dan bersaing untuk tampil secara reguler di tim Premier League," ungkap Wenger.

"Dia mempunyai teknik yang bagus, dia punya kecepatan, dan kualitas penyelesaian akhirnya juga baik. Dia penyerang yang memiliki kekuatan dan akan menjadi pemain hebat untuk Arsenal," tambahnya.

Gnabry pun mengaku senang dengan kesepakatan baru tersebut. "Arsenal adalah klub hebat dan aku sangat senang bisa berada di sini dengan kontrak baru. Bagiku, sekarang adalah waktunya bekerja keras dan mengembangkan permainanku," kata dia.

"Aku mempunyai beberapa kesempatan bagus untuk tampil di tim inti, yang telah memberiku kepercayaan diri lebih dan dengan hal seperti ini aku akan mengembangkan permainanku. Aku tidak sabar untuk memberikan kemampuan terbaikku untuk klub ini dalam beberapa tahun ke depan," tukasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com