Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Valencia Hukum Adil Rami Tanpa Gaji Seminggu

Kompas.com - 05/10/2013, 06:01 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber Goal
KOMPAS.com — Bek Valencia, Adil Rami, harus menerima risiko dari kritikannya kepada pelatih Miroslav Djukic, yang dinyatakan kepada publik. Selain dihukum tidak bermain, pemain asal Perancis ini pun takkan menerima gaji untuk satu minggu.

Rami dan petinggi manajemen klub mengadakan pertemuan pada Jumat (4/10/2013). Hasilnya, Valencia memutuskan untuk mengeluarkan bek tengah ini dari skuad utama plus peniadaan gaji seminggu. Selain itu, pemain berusia 27 tahun tersebut diwajibkan meminta maaf kepada skuad El Che.

"Valencia dan Adil Rami, bersama para pengacaranya, mengadakan pertemuan pada Jumat pagi dalam hubungan dengan proses disiplin yang dibuka klub terhadap pemain minggu lalu," demikian pernyataan resmi yang dikeluarkan klub.

"Setelah mendengarkan pemain, yang menyatakan penyesalan atas pernyataan yang dibuatnya terhadap pelatih dan rekan-rekannya. Klub memutuskan memberikan sanksi sesuai dengan peraturan internal dengan skors pekerjaan dan tak ada pembayaran gaji seminggu terhadap pemain."

"Selain hukuman, Valencia dan Adil Rami telah sepakat bekerja sama untuk menemukan jalan keluar yang memuaskan bagi kedua belah pihak."

El Che dilaporkan sedang mempertimbangkan untuk menjual Rami atas tindakannya tersebut. Sejumlah klub elite Eropa dikabarkan sangat tertarik menggaetnya, antara lain, Arsenal, Manchester City, dan Napoli.

Valencia mengawali musim 2013/14 ini dengan buruk karena kalah empat kali di lima laga pembuka. Setelah itu, mereka melakukan perbaikan yang sangat drastis, termasuk kemenangan 2-0 pada pertengahan pekan ini melawan Kuban Krasnodar di ajang Piala Eropa, yang membuat mereka meraih kemenangan keempat secara beruntun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com