Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xabi: Zidane Pompa Percaya Diri Pemain

Kompas.com - 04/08/2013, 23:21 WIB
Roberto Januar

Penulis

Sumber Goal.com
MADRID, KOMPAS.com - Gelandang bertahan Real Madrid Xabi Alonso mengaku kagum pada asisten pelatih baru, Zinedine Zidane, dan merasa semakin termotivasi karena kehadirannya di Santiago Bernabeu.

Seperti dilansir Goal.com, Sabtu (3/8/2013), Xabi melihat barisan pemain Madrid semakin solid setelah datangnya pelatih baru Carlo Ancelotti dan beberapa pemain hebat di masa pramusim ini. Para pemain Madrid juga semakin percaya diri karena legenda hidup Los Blancos akan bersama mereka selama musim ini.

"Saya rasa para pemain baru bisa menambah kekuatan tim," ujarnya. "Saya yakin tiap pemain baru akan berkontribusi dan makin banyak pilihan pemain, makin baik."

Sejak menjadi pelatih Madrid, Ancelotti segera bergerak cepat mendatangkan pemain seperti Isco, Asier Illarramendi, Dani Carvajal, dan Casemiro. Dia juga sedang bersiap mendatangkan Gareth Bale dari Tottenham Hotspur. Dia juga akan mendapatkan asisten pelatih yang tak diragukan pengalamannya, Zidane.

"Saya sangat mengagumi Zidane, dia adalah contoh terbaik untuk semua pemain. Pengalaman dan prestasinya menjadi motivasi saya bekerja bersamanya," ungkap gelandang 31 tahun ini.

Xabi mengalami cedera pangkal paha Juni lalu dan harus menjalani operasi. Harus melewatkan beberapa laga persahabatan selama masa pramusim, ia pulih lebih cepat dari prediksi dan sudah terlihat kembali berlatih sejak minggu ini.

"Kami merasa percaya diri memasuki musim ini dan berharap bisa melakukan lebih baik daripada musim lalu," tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com