Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kalah WO, Persipura Tak Masalah

Kompas.com - 27/10/2011, 01:24 WIB

SOLO, KOMPAS.com Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Thiago, mengatakan bahwa timnya tak terlalu mempermasalahkan keputusan panitia SCTV Cup yang menyatakan timnya kalah walk out (WO) karena tak hadir dalam laga melawan Persisam Samarinda yang seharusnya berlangsung pada Selasa (25/10/2011). Sebab, katanya, masalah keterlambatan mereka tiba di Solo bukan karena kesalahan dari manajemen Persipura, melainkan pihak panitia sendiri.

"Kami juga menganggap turnamen tersebut sebagai pemanasan sebelum kompetisi. Jadi, saya pikir tak bermain dengan Persisam Putra dan dinyatakan WO bagi kami bukan masalah. Semoga dengan ajang ini kami bisa memberikan pengalaman bertanding bagi pemain-pemain muda kami yang juga baru direkrut masuk ke dalam tim dan masih ada dua pertandingan lagi untuk menguji kemampuan mereka," kata Jacksen seperti dilansir Persipuramania.com.

Pihak penyelenggara SCTV Cup, Paulus Haryoto, membenarkan masalah ini. Paulus mengatakan, dirinya sudah berkoordinasi dengan pihak Persipura dan tim asal Papua tersebut bisa menerima keputusan yang diberikan panitia.

"Keterlambatan ini murni karena sulitnya penerbangan dari Papua ke Solo, dan pihak manajemen Persipura juga telah memaklumi keputusan yang diberikan oleh panitia," jelas Paulus.

Persipura dilaporkan sudah berada di Solo, Rabu (26/10/2011). Menurut jadwal yang sudah ditetapkan panitia, Persipura akan melakoni laga kedua pada Kamis (27/10/2011) besok, yakni melawan Persela Lamongan. Lalu, pada tanggal 30/10/2011 Boaz Solossa dkk akan menghadapi Pelita Jaya, yang dalam laga Selasa kemarin ditahan imbang 1-1 oleh Persela.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com