Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adebayor Hampir Pasti ke City

Kompas.com - 19/07/2009, 01:08 WIB

MANCHESTER, KOMPAS.com — Penyerang Arsenal, Emmanuel Adebayor, memasuki proses akhir pindah ke Manchester City. Pelatih City, Mark Hughes, sudah menyatakan, Adebayor segera menjalani tes medis.

City membidik Adebayor setelah usaha mereka mendatangkan penyerang Samuel Eto'o dari Barcelona menemui jalan buntu. City dengan sigap mengalihkan bidikan mereka kepada Adebayor.

Hughes menilai, Adebayor bisa menjadi altrenatif yang tepat. Adebayor punya postur dan keterampilan istimewa yang akan memperkaya pilihan barisan depan dan kreasi serangan City.

"Kami mencari (pemain) untuk meningkatkan kualitas nyata (dari) yang sudah kami miliki. Ini tentang memiliki pilihan dan fleksibilitas dan ancaman gol sesungguhnya," kata Hughes seperti dikutip Sky Sports.

"Emmanuel adalah pemain yang sudah lama saya kagumi sejak bertahun-tahun lalu. Ia telah terbukti (sebagai) pencetak gol Premier League. Ia akan menjadi tambahan yang sangat bagus untuk kami," lanjutnya.

Atas pertimbangan itu, City langsung mengajukan penawaran sebesar 25 juta poundsterling atau sekitar Rp 412 miliar untuk Adebayor. Menurut Sky Sports, Arsenal menerima proposal City.

Namun, di saat tinggal tanda tangan, Adebayor sempat meminta waktu untuk berpikir. Dikabarkan, dia menunggu pinangan AC Milan. Jika menarik, dia akan membatalkan pindah ke City. Tampaknya, Milan tak segera merespons, hingga Adebayor akhirnya siap pindah ke City.

Arsenal sendiri sebetulnya tidak berniat menjual Adebayor. Namun, keputusan melego Adebayor diambil karena Arsenal membutuhkan suntikan dana segar untuk belanja pemain.

Karena akan menjalani tes medis di City, Arsenal mencoret Adebayor dari skuad yang akan melakukan pertandingan persahabatan melawan klub Liga Dua, Barnet. (SKY)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com