Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Klopp Berpisah dengan Liverpool, Pimpin Nyanyian untuk Arne Slot

Kompas.com - 20/05/2024, 11:03 WIB
Leonardo Juan Ruiz Febrian,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Juergen Klopp memimpin chant "Arne Slot" dalam pidato perpisahannya dengan Liverpool pada pekan terakhir Liga Inggris 2023-2024.

Momen ini terjadi selepas pertandingan pekan ke-38 Liga Inggris 2023-2024 antara Liverpool vs Wolves di Stadion Anfield, pada Minggu (19/5/2024). 

Klopp yang berdiri di tengah lapangan, mengucap kata-kata perpisahan dengan Liverpool. Dalam pidato terakhir sebagai pelatih Liverpool itu, Klopp sempat memimpin chant "Arne Slot".

Nyanyian Klopp langsung disambut oleh koor massal para suporter yang memenuhi Anfield.

"Arne Slot, la la la.. Arne Slot, la la la," demikian chant yang dinyanyikan Klopp.

Arne Slot merupakan sosok yang akan menggantikan posisi Klopp sebagai pelatih Liverpool pada musim mendatang.

Slot yang telah menjadi pelatih di klub Belanda, Feyenoord, sejak 2021, mengatakan pada hari Jumat (17/5/2024) bahwa ia akan menjadi manajer Liverpool berikutnya.

Kendati demikian, baik Liverpool maupun Feyenoord sejatinya belum resmi mengkonfirmasi kabar tentang perpindahan Arne Slot.

Baca juga: Akhir Kisah Klopp di Liverpool, The Normal One Sang Penggebah Keraguan

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Fabrizio Romano (@fabriziorom)

Klopp, sang juru taktik asal Jerman, berpesan kepada pendukung Liverpool untuk menyambut Arne, seperti mereka menyambut Klopp pada 2015l.

"Saya akan merindukan orang-orang, tetapi perubahan itu baik. Semuanya akan baik-baik saja karena dasar-dasarnya sudah 100 persen," ucap Klopp.

“Sambutlah manajer baru seperti kalian menyambut saya. Anda mendukung total sejak hari pertama. Tetaplah percaya. Kalian mendorong tim. Saya adalah salah satu dari kalian sekarang. Saya sangat mencintai kalian," kata Klopp menambahkan.

“Terima kasih. Kalian adalah tim terbaik di dunia. Terima kasih!” ujar Klopp lagi.

Klopp pergi setelah memenangkan Premier League, Liga Champions, Piala FA, Piala Dunia Klub, Piala Super Eropa, Community Shield, dan dua Piala Liga bersama klub asal Merseyside tersebut. Ia memberikan 8 gelar dari 9 musim memimpin Liverpool.

Baca juga: Hasil Liverpool Vs Wolves 2-0, Akhir Manis Perpisahan Juergen Klopp...

Sejatinya Klopp masih memiliki kontrak bersama Liverpool sampai 2026. Keputusan untuk meninggalkan Liverpool pada akhir musim 2023-2024 diumumkannya Januari silam.

Menyambut perpisahan Klopp dalam laga semalam, fan Liverpool memberikan penghormatan spesial dengan berbagai spanduk dan koreografi.

Fan Liverpool membentangkan spanduk besar yang bertuliskan "Doubters, Believers, Conquerors" sebelum laga melawan Wolves.

Publik Anfield ingin menunjukkan rasa terima kasih kepada Klopp yang diyakini telah mendatangkan mentalitas baru untuk Liverpool.

Liverpool menang 2-0 atas Wolves dalam laga perpisahan Juergen Klopp. The Reds menaklukkan Wolves berkat gol yang dilesatkan oleh Alexis Mac Allister (34') dan Jarell Amorin Quansah (40'). 

Liverpool menyudahi musim ini di posisi ketiga dengan mencatatkan 82 poin. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com