Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Inter Miami Vs DC United 1-0: Messi Buntu, Assist Busquets Jadi Penentu

Kompas.com - 19/05/2024, 09:10 WIB
Leonardo Juan Ruiz Febrian,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Inter Miami menang 1-0 atas DC United dalam pekan ke-15 MLS 2024.

Duel Inter Miami vs DC United berlangsung di Stadion DRV PNK, pada Sabtu (18/5/2024) atau Minggu pagi hari WIB.

Kemenangan Inter Miami dipastikan melalui gol semata wayang yang dilesatkan Leonardo Campana (90+4').

Campana melakukan penyelesaian apik setelah menerima bola panjang akurat dari Sergio Busquets.

Raihan kemenangan atas DC United kembali menempatkan Inter Miami ke puncak klasemen Wilayah Timur MLS. The Herons kini menuai 31 poin dari 15 laga.

Baca juga: Montreal Vs Inter Miami 2-3, Messi Dibuat Kesal Regulasi Baru MLS

Partai Inter Miami vs DC United sempat tertunda sekitar setengah jam karena alasan cuaca. Hujan lebat disertai petir memang mengguyur area di sekitar Stadion Chase.

Gol tak mengalir seperti air hujan yang turun. Paruh pertama duel Inter Miami vs DC United berakhir imbang dengan skor kacamata alias 0-0.

Jared Stroud memberi ancaman bagi gawang Inter Miami pada menit ke-51. Berawal dari umpan yang diberikan Mateusz Klich dari sisi kiri, Jared yang tidak terkawal di area kotak penalti, gagal untuk melesatkan bola ke dalam gawang The Herons.

Cristian Dajome yang masuk pada paruh kedua, lalu melepas ancaman ke gawang Drake Callender (kiper Inter Miami) pada menit ke-68. Sepakannya dari luar kotak penalti masih ke atas mistar.

Lionel Messi ganti mengancam DC United pada menit ke-70. Namun, sepakan Messi dari luar kotak penalti, masih berada tipis di atas gawang DC United.

Baca juga: Hasil New England Vs Inter Miami 1-4: Dikejutkan Gol 37 Detik, Messi Mengamuk

Inter Miami masih kesulitan untuk membongkar pertahanan DC United. Serangan bertumpu ke Messi serta Jordi Alba dan Sergio Busquets.

Sebaliknya, DC United mengancam lagi via upaya Jacob Murrell yang masih berhasil diamankan Drake Callender pada menit ke-85.

Leonardo Campana yang baru masuk di babak kedua, kemudian berhasil membuka keunggulan bagi Inter Miami pada menit ke-90+4'.

Berawal dari umpan lambung yang dilepas Busquets, Campana berhasil lolos dari penjagaan pemain belakang DC United.

Campana yang berada di posisi bebas dalam area kotak penalti, tidak ragu untuk melepaskan tembakan dan membuat unggul Inter Miami 1-0 atas DC United.

Hingga peluit tanda pertandingan akhir berbunyi, tidak ada gol tambahan tercipta. Inter Miami menang 1-0 atas DC United.

Susunan Pemain Inter Miami vs DC United

Inter Miami: 1-Drake Callender, 57-Marcelo Weigandt, 6-Tomas Aviles, 21-Nicolas Freire (Sergiy Kryvtsov 66'), 18-Jordi Alba, 24-Julian Gressel (David Ochoa 82'), 5-Sergio Busquets, 30-Benjamin Cremaschi (Robert Taylor 56'), 10-Lionel Messi, 9-Luis Suarez, 7-Matias Rojas (Leonardo Campana 90').

DC United: 24-Alex Bono, 7-Pedro Santos (Martin Rodriguez 80') (Gabriel Pirani 90'), 3-Lucas Bartlett, 15-Steven Birnbaum (Garrison Isaiah Tubbs 79'), 97-Christopher McVey, 22-Aaron Herrera, 43-Mateusz Klich, 25-Jackson Hopkins (Matti Peltola 57'), 8-Jared Stroud (Jacov Murrell 79'), 21-Theodore Ku-DiPietro (Cristian Dajome 64'), 20-Christian Benteke.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com