Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prediksi Line Up Bali United Vs Persib, Duel Mantan Juara Indonesia

Kompas.com - 14/05/2024, 14:30 WIB
Adil Nursalam,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Semifinal Championship Series Liga 1 2023-2024 mempertemukan duel dua tim yang pernah juara Liga Indonesia, Bali United dan Persib Bandung. 

Partai Bali United vs Persib Bandung dalam leg pertama semifinal Championship Series Liga 1 akan digelar Selasa (14/5/2024) ini di Lapangan Bali United Training Center, Pantai Purnama, Gianyar, dengan kick off pukul 19.00 WIB. 

Bali United merupakan tim yang sukses meraih dua gelar juara secara beruntun pada edisi Liga 1 2019 dan 2021-2022.

Tim beralias Serdadu Tridatu itu padahal baru berdiri pada 15 Februari 2015, setelah rampungnya akusisi terhadap Persisam Samarinda. 

Sementara, Persib Bandung adalah klub legendaris yang berkompetisi di era perserikatan. Maung Bandung merupakan juara Liga Indonesia pertama tahun 1994-1995 dan juara liga 2014. 

Baca juga: Championship Series Bali United Vs Persib, Menggugah Tren Buruk Maung

Prediksi Bali United vs Persib, kedua tim akan menjalani laga yang ketat mengingat dua pertemuan terakhir di Regular Series Liga 1 2023-2024 berakhir dengan skor identik 0-0. 

Ya Jefferson dan Privat Mbarga tak bisa membobol gawang Persib, begitu juga duet David da Silva (DDS) dan Ciro Alves tak mampu mengoyak jala gawang Bali United. 

Karena itu, tim yang mampu memenangi leg pertama semifinal Championship Series ini diyakni akan membawa bekal sempurna menuju jumpa kedua di Bandung pada Sabtu (18/5/2024).

“Pertemuan pertama sekarang di Bali, leg kedua nanti di Bandung, kami harus fokus di pertandingan sekarang, mudah-mudahan kami bisa menampilkan permainan bagus dan menang,” kata Stefano Cugurra, pelatih Bali United. 

Baca juga: Persib Vs Bali United, Kisah Marcos Flores dan Kutukan Maung Bandung

Serdadu Tridatu diprediksi akan turun dengan kekuatan penuh, lima pemain asing mungkin akan dipasang sejak menit pertama oleh Teco, panggilan akrab Stefano Cugurra. 

Mulai dari penjaga gawang Adilson Maringa, Elias Dolah, Eber Bessa, Privat Mbarga, Jefferson, dan mantan Persib Mohammad Rashid, diprediksi akan turun sebagai starter. 

Teco sudah punya siasat untuk menghentikan duo penyerang Persib asal Brasil DDS dan Ciro. 

Sementara, Maung Bandung dipastikan tidak dapat diperkuat oleh sayap timnas Indonesia, Edo Febriansah. Pelatih Persib, Bojan Hodak, menyebut Edo absen lantaran kepentingan keluarga. 

Baca juga: Bali United Vs Persib: Hodak Ogah Lihat Masa Lalu, Ujian Angin Kencang

Skuad Persib Bandung menatap Championship Series Liga 1 2023-2024 dengan penuh optimistis. KOMPAS.com/ADIL NURSALAM Skuad Persib Bandung menatap Championship Series Liga 1 2023-2024 dengan penuh optimistis.

Mudah bagi Hodak mendapatkan pengganti Edo. Pasalnya semua pemain sangat antusias dan termotivasi untuk mendapat kesempatan bermain di semifinal ini. 

“Menurut saya pertandingan ini membuat pelatih jadi lebih mudah dalam melakukan persiapan karena semua pemain ingin tampil dan tidak ada yang mau cedera. Jadi sulit untuk menentukan 11 pemain pertama,” tutur Hodak. 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com