Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Milan Dilibas 10 Pemain Roma, Langsung "Disidang" Ultras di Olimpico

Kompas.com - 19/04/2024, 14:45 WIB
Sem Bagaskara

Penulis

KOMPAS.com - AC Milan tersingkir di perempat final Liga Europa usai takluk dari 10 pemain AS Roma. Pemain Milan lantas disidang suporter fanatik mereka di depan tribune Olimpico.

Partai leg kedua perempat final Liga Europa 2023-2024 antara Roma vs Milan di Stadion Olimpico, Kamis (18/4/2024) atau Rabu dini hari WIB berakhir pahit bagi kubu tamu.

AC Milan masuk kotak dan tak bisa melanjutkan langkah ke semifinal Liga Europa 2023-2024 usai takluk 1-2 dari Roma pada partai leg kedua.

Alhasil, Il Rossoneri (Si Merah-Hitam) kalah dengan agregat 1-3 usai pada leg pertama dilibas Roma dengan skor 0-1 di Stadion San Siro. 

Usai kemasukan gol Gianluca Mancini (12') dan Paulo Dybala (22'), Milan kesulitan memberi balasan di Olimpico. Rossoneri baru menipiskan skor pada menit ke-85 berkat tandukan Matteo Gabbia.

Baca juga: Hasil AS Roma Vs AC Milan 2-1: 10 Pemain Antar Roma ke Semifinal

Padahal, sejak menit ke-31, Milan unggul jumlah pemain lantaran bek kanan Roma, Zeki Celik, kena kartu merah langsung usai mengganjal pergerakan Rafael Leao.

Lantaran tersingkir dari ajang Liga Europa, besar kemungkinan Milan bakal menutup musim ini tanpa raihan trofi.

Di ajang Serie A Liga Italia 2023-2024, Rossoneri tertinggal jauh 14 poin dari sang pemuncak klasemen, Inter Milan. Sang tetangga Inter bisa memastikan scudetto andai bisa membekuk Milan dalam laga derbi, Senin (22/4/2024) nanti.

Situasi ini memicu ketidakpuasan suporter. Usai laga kontra Roma di Olimpico, personel Milan berjalan untuk mengucap salam ke sebuah sisi tribune Olimpico yang dipenuhi ultras.

Rombongan pemain Milan itu dipimpin oleh Yacine Adli yang tak mendapatkan menit tampil di Olimpico. Mereka pun harus menghadapi siulan dan ejekan dari ultras, fan fanatik Rossoneri.

Suporter Milan yang mendukung langsung di Olimpico tak segan untuk meluncurkan kata-kata kotor kepada pemain-pemain Il Rossoneri.

Baca juga: Hasil Liga Eropa: Liverpool Tersingkir, AS Roma Taklukkan AC Milan

Bukan kali ini saja suporter garis keras Milan menumpahkan kemarahan kepada anak asuh Stefano Pioli.

Pada pekan ke-35 Liga Italia 2022-2023 silam, persisnya 13 Mei 2023, pasukan Milan juga "disidang" ultras yang hadir di Stadion Alberto Picco.

Kala itu, Stefano Pioli juga ikut hadir mendengarkan keresahan suporter Milan.

Ultras Rossoneri tak puas melihat sikap dan bahasa tubuh pemain di kandang Spezia, hanya tiga hari sebelum menjalani duel krusial leg kedua semifinal Liga Champions 2022-2023 versus Inter.

Milan juga akhirnya rontok di semifinal Liga Champions 2022-2023 usai kalah agregat 0-3 dari Inter.

Pahit musim lalu di pentas Eropa terulang pada 2023-2024. Lagi-lagi, langkah Milan di kompetisi antarklub Benua Biru diadang oleh sesama klub Serie A Liga Italia. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com