Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Timnas U23 Indonesia Vs Australia, Ancaman Olyroos ke Gawang Garuda

Kompas.com - 18/04/2024, 17:30 WIB
Farahdilla Puspa,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

Sumber Socceroos

KOMPAS.com - Timnas U23 Australia mengincar banyak gol saat melawan Indonesia pada lanjutan babak penyisihan Grup A Piala Asia U23 2024

Duel timnas U23 Indonesia vs Australia akan dimainkan di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis (18/4/2024) pukul 20.00 WIB. 

Olyroos, julukan timnas U23 Australia, gagal mencetak gol dalam pertandingan pertama mereka melawan Yordania yang berakhir imbang tanpa gol. 

Striker Australia, Mohamed Toure, pun berambisi membantu timnya meraih kemenangan dengan mencetak banyak gol ke gawang Indonesia. 

Baca juga: Timnas U23 Indonesia Vs Australia, Vidmar Prediksi Formasi Garuda

"Saya hanya ingin membantu tim sebanyak mungkin. Sebagai seorang penyerang, tugas saya adalah mencetak gol," katanya dilansir dari laman resmi timnas Australia. 

"Saya ingin mencetak gol sebanyak mungkin untuk tim, hanya untuk membantu mereka menang dan lolos (ke perempat final)," ungkap Toure.

Toure yang saat ini meniti karier di klub Paris FC sebagai pemain pinjaman dari Reims, juga bertekad mengantarkan Australia ke Olimpiade Paris 2024. 

"Membayangkan kami lolos saja sudah luar biasa. Dalam waktu dua minggu lagi, ketika kami dinobatkan sebagai juara Asia, itu sudah merupakan perasaan yang luar biasa," katanya. 

Baca juga: Empat Fakta Jelang Indonesia Vs Australia

"Kemudian Olimpiade, saya tidak tahu bagaimana cara menggambarkannya," ungkap penyerang berusia 20 tahun ini. 

Piala Asia U23 2024 memang menjadi kualifikasi Olimpiade Paris 2024. Hanya juara, runner-up, dan peringkat ketiga yang otomatis lolos. 

Sementara, tim yang finis di posisi keempat Piala Asia U23 2024 akan bertanding di playoff melawan Guinea yang merupakan tim peringkat keempat Piala Afrika U23. 

Adapun Australia saat ini menempati peringkat kedua klasemen Grup A Piala Asia U23 2024 dengan satu poin.

Australia mengungguli Yordania dan Indonesia yang berurutan menghuni posisi 3-4, sedangkan tuan rumah Qatar menjadi pemuncak klasemen dengan 3 poin. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com