Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peringatan Pochettino kepada Jackson dan Madueke yang Rebutan Penalti

Kompas.com - 16/04/2024, 10:00 WIB
Leonardo Juan Ruiz Febrian,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Mauricio Pochettino memberi peringatan keras kepada Nicolas Jackson dan Noni Madueke yang terlibat perdebatan karena berebut tendangan penalti.

Momen ini terjadi kala pertandingan Chelsea dengan Everton dalam laga lanjutan Liga Inggris 2023-2024, pada Selasa (16/4/2024), dini hari WIB, di Stadion Stamford Bridge.

Chelsea yang sudah unggul 4-0 atas Everton mendapat hadiah penalti pada menit ke-61 setelah Madueke dilanggar James Tarkowski.

Sesaat Madueke dilanggar, bola dipegang Malo Gusto. Kemudian Madueke dan Jackson menghampiri Gusto, keduanya datang untuk berebut bola untuk tendangan penalti.

Keduanya harus dihampiri dan ditenangkan Thiago Silva serta Conor Gallagher agar tidak terlibat lebih panjang dalam perdebatan. 

Baca juga: Top Skor Liga Inggris: Cole Palmer-Haaland Teratas dengan 20 Gol

Akhirnya, tendangan penalti diambil Cole Palmer sebagai penendang pertama Chelsea.

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino, menilai aksi kedua pemainnya sangat memalukan dan tidak bisa diterima.

"Ini memalukan. Kami tidak bisa berperilaku seperti ini, saya mengatakan kepada mereka 'ini adalah yang terakhir kalinya untuk perilaku seperti ini'," kata Pochettino di SkySport.

Menurut Pochettino, jika kedunya masih mementingkan ego yang lebih tinggi, tim tidak akan solid.

"Jika kami ingin menjadi tim yang hebat, kami harus berubah dan berpikir secara kolektif," kata juru taktik asal Argentina.

"Saya membicarakan hal ini kepada para pemain setelah pertandingan. Ini adalah kali terakhir saya ingin melihat hal seperti ini. Saya ingin meminta maaf kepada para penggemar," kata Pochettino.

Baca juga: Hasil Chelsea Vs Everton: Sensasi 4 Gol Palmer, The Blues Pesta

Pochettino pun mengungkapkan, kedua pemain tidak akan diberikan hukuman atas perilaku yang dilakukan. 

Eks pelatih PSG dan Tottenham melihat Madueke dan Jackson sebagai pemain yang membutuhkan waktu untuk belajar, keduanya masih berusia muda.

"Jika mereka tidak belajar setelahnya, kami akan mengambil beberapa keputusan. Sekarang saatnya untuk belajar dan menggunakan pengalaman seperti ini untuk terus maju dan menjadi lebih baik," jelas Pochettino.

Chelsea berhasil menaklukkan Everton enam gol tanpa balas.

Gol-gol kemenangan Chelsea tercipta melalui aksi Cole Palmer (13', 18', 29', 64' P), Nicolas Jackson (44'), dan Alfie Gilchrist (90').

Kemenangan Chelsea atas Everton mengantarkan skuad Mauricio Pochettino di peringkat ke-9 klasemen sementara liga dengan 47 poin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com