Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persib Bernapas Lega, Kabar Baik dari Cedera Fraktur Beckham

Kompas.com - 13/04/2024, 17:00 WIB
Adil Nursalam,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung sempat khawatir gelandang andalannya Beckham Putra bisa mengakhiri musim Liga 1 2023-2024 lebih cepat karena cedera mikro fraktur punggung kaki. 

Namun setelah melakukan pemeriksaan penunjang, pelatih Persib Bojan Hodak bisa bernafas lega, karena cedera Beckham bisa pulih lebih cepat. 

Hasil pemeriksaan terkini memperlihatkan tidak ada fraktur yang dikhawatirkan. 

Sebelumnya dokter tim Persib Rafi Ghani menduga sang pemain mengalaminya diamati dari gejala dan rasa sakit yang dialami pemain. 

Baca juga: Persib Mulai Panaskan Mesin Jelang Lawan Persita, Persiapan Dua Hari..

“Memang ada dua pendapat dan seperti yang sudah saya sampaikan, Beckham dari dokter ortopedi satu bilang mikro fraktur ada patah tulang kecil, lalu dokter satu lagi bilang bahwa tidak tampak adanya patah tulang,” papar Rafi. 

“Dari gejalanya memang patah tulang, tapi dari kejadian di lapangan kalau ada fraktur biasanya ada tulang panjang dan tulang kecil, tapi Alhamdulillah kami lakukan CT Scan, hasilnya ternyata untuk patah tulangnya tidak tampak, jadi aman,” katanya. 

Lebih lanjut Rafi mengungkapkan bahwa Beckham hanya mengalami masalah di jaringan-jaringan sekitar tulang yang membuat kaki sang pemain langsung bengkak. 

“Jadi hanya jaringan-jaringan sekitar tulangnya yang ada nyeri dan memar, Alhamdulillah sekarang ada perbaikan,” ungkap Rafi. 

Baca juga: Sejumlah Pemain Pulih, Persib Bisa Full Team Lawan Persita Pekan Ke-31

Sebelumnya, Beckham alami cedera tersebut di laga pekan ke-30 Liga 1 2023-2024 melawan Bhayangkara FC, 28 Maret 2024. 

Saat itu, Beckham masuk dari bangku cadangan menit 60, namun ia hanya bisa bermain 15 menit, ia kembali diganti menit 75 karena cedera tersebut di atas.

Beckham masih harus absen di laga pekan ke-31 melawan Persita Tangerang (14/4/2024) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali. 

Pemain yang akrab disapa Etam itu diproyeksikan kembali tampil saat menjamu Persebaya Surabaya 20 April mendatang. 

Baca juga: Persita Vs Persib, Skuad Maung Harus Libur Singkat di Momen Lebaran

“Beckham Insya Allah kalau tidak ada kejadian kejadian lagi, kami persiapkan untuk main di tanggal 20 melawan Persebaya,” terang Rafi. 

Cedera Etam tersebut juga yang membuatnya melewatkan panggilan Timnas U23 Indonesia di ajang Piala Asia U23. 

Praktis Etam batal dipanggil Shin Tae-yong atas laporan cedera tersebut. Sebuah kesempatan emas yang dilewatkan pemain jebolan Akademi Persib itu. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com