Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Curiga Cedera Parah, Beckham Putra Terancam Batal ke Timnas Piala Asia U23

Kompas.com - 31/03/2024, 07:00 WIB
Adil Nursalam,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Malangnya nasib gelandang Persib Bandung, Beckham Putra. Dia diproyeksikan gabung timnas Indonesia Piala Asia U23 2024, tetapi terancam sirna. 

Beckham mengalami cedera saat memperkuat Persib pada pekan ke-30 Liga 1 2023-2024 melawan Bhayangkara FC, Kamis (28/3/2024).

Beckham masuk dari bangku cadangan pada menit ke-63, menggantikan Adzikry Fadlillah. Namun, dia hanya bermain sekitar 15 menit karena pada menit 78 harus diganti karena cedera. 

Beckham tak mampu melanjutkan permainan karena masalah pada punggung kaki kanannya. Dia pun langsung dilarikan ke rumah sakit untuk melakukan pemeriksaan x-ray. 

Baca juga: Piala Asia U23, Beckham Putra Terancam Absen di Sisa Laga Persib

Dokter tim Rafi Ghani menerangkan, Beckham saat ini sedang diobservasi. Ada kecurigaan sang pemain mengalami fraktur atau patah tulang di daerah punggung kaki kanannya. 

"Sampai saat ini untuk Beckham masih diobservasi, kemarin memang ada kecurigaan patah tulang di daerah punggung kaki kanannya," kabar Rafi. 

Hasil x-ray yang dilakukan usai pertandingan pun tak tampak begitu jelas hingga harus dilakukan pemeriksaan lanjutan. Beckham dijadwalkan akan menjalani pemeriksaan CT Scan pada Senin (1/4/2024). 

"Kami sudah lakukan x-ray atau foto rontgen, tetapi hasilnya belum begitu jelas,” sebut Rafi. 

"Namun, secara perbaikan pembengkakannya berkurang. Kami akan rencanakan di hari Senin untuk CT scan untuk Beckham," lanjut dokter.

Baca juga: Persib Ditahan Bhayangkara, Cemas Ciro Alves dan Beckham Putra Cedera

Tim medis Persib sudah memberikan laporan medis kepada Timnas U23 Indonesia. 

Pasalnya Beckham menjadi salah satu atlet yang dipanggil ke skuad Shin Tae-yong guna menjalani pemusatan latihan menuju Piala Asia U23, yang akan kick off pada tanggal 15 April. 

“Sudah, jadi pada saat kejadian saat hari itu pun saya langsung kasih report ke timnas, Nova Arianto (asisten pelatih), dan dokter tim Alfan, soal masalah cedera Beckham," kata Rafi. 

Baca juga: Saat Kedalaman Skuad Persib Dapat Ujian Jelang Reguler Series Berakhir...

Pada ajang Piala Asia U23, Indonesia tergabung di Grup A bersama Australia, Yordania, dan tuan rumah Qatar. 

Karena ajang prestisius tersebut, kompetisi Liga 1 2023-2024 diputuskan ditunda mulai pekan ke-31 per 1 April sampai selesainya event tersebut pada awal Mei. 

Sebelumnya, Beckham mengutarakan bagaimana perasaannya dapat kembali mendapatkan kesempatan berbaju tim Garuda. 

"Tentunya bangga bisa kembali dipercaya ke tim nasional U23. Ini bisa jadi kesempatan bagus buat Beckham menunjukkan kualitas kembali," kesan Beckham yang diwawancarai sebelum cedera. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com