Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pekerjaan Rumah Persib di Lini Depan, Tanpa DDS dan Ciro Alves

Kompas.com - 30/03/2024, 08:08 WIB
Adil Nursalam,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Tanpa libur, Persib Bandung melanjutkan persiapan menatap laga lanjutan pekan ke-31 Liga 1 2023-2024 melawan Persita Tangerang. 

Jadwal Persita vs Persib akan berlangsung Selasa (2/4/2024) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali, kick off pukul 20.30 WIB. 

Persib hanya punya waktu lima hari untuk melakukan recovery dan persiapan. Bagi pelatih Persib Bojan Hodak waktu tersebut cukup untuk mematangkan game plan lawan Persita. 

Persib akan menuntaskan sesi persiapan terakhir di Bandung pada Sabtu (30/3/2024) untuk bertolak ke Bali keesokan harinya dan melanjutkan persiapan di sana. 

Baca juga: David da Silva Mogok Latihan dan Bertanding, Masalah Sensitif dengan Persib

“Hanya ada jeda waktu lima hari untuk persiapan dan kami akan melihat bagaimana pemain melakukan recovery, idealnya setelah 2x24 jam kita bisa tahu siapa pemain yang fit dan yang tidak,” kata Hodak. 

Bojan Hodak masih begitu yakin bahwa tak ada masalah dengan lini pertahanan yang dapat melakukan clean sheet (0-0) di laga terakhir kontra Bhayangkara FC. 

Pertahan Persib hanya bobol dua kali dalam lima pertandingan terakhir. 

Ada empat bek sejajar yang begitu matang yakni Nick Kuipers, Alberto Rodriguez, Rezaldi Hehanussa, dan Henhen Herdiana. 

Baca juga: Persib Ditahan Bhayangkara, Cemas Ciro Alves dan Beckham Putra Cedera

“Masih ada waktu lima hari, ini waktu yang cukup banyak untuk evaluasi. Dari pertahanan kami sudah bagus, saya tidak ragu akan itu,” sebut Hodak. 

Permasalahan Persib saat ini di lini depan, banyak peluang tercipta saat menjamu Bhayangkara FC kemarin namun Maung Bandung tak bisa mencetak gol. 

David da Silva diperkirakan absen karena masalah yang dihadapinya dengan pihak klub, Ciro Alves alami cedera, begitu juga Beckham Putra. 

“Untuk di penyerangan kami harus berbenah, tapi seperti yang saya katakan, kami bisa membuat banyak peluang, satu hal yang kurang hanya penyelesaian akhirnya,” kata pelatih 52 tahun ini. 

Baca juga: Saat Debutan Muda Persib Jail dan Diperingatkan Radja Nainggolan...

Selain ketiga pemain di atas yang absen, Persib masih kehilangan Marc Klok yang tengah pemulihan di Singapura terkait cedera tendonnya. 

Sementara Dedi Kusnandar, Rachmat Irianto, dan Edo Febriansah benar-benar tersedia menantang Persita nanti. 

Bojan Hodak ingin Persib bisa menyapu bersih empat laga sisa dengan kemenangan. Mereka ingin segera memantapkan satu tempat di babak Championship Series. 

“Tidak ada target, setiap pertandingan kami akan mencoba untuk menang. Jadi empat pertandingan, kami ingin mendapatkan 12 poin,” harap Hodak. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com