Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ajakan Menghujat Messi di Olimpiade 2024 Paris

Kompas.com - 15/02/2024, 16:31 WIB
Sem Bagaskara

Penulis

KOMPAS.com - Terbuka kemungkinan bagi Lionel Messi untuk membela Argentina di Olimpiade 2024 Paris. Muncul ajakan dari eks PSG, Jerome Rothen, untuk mencemooh Messi.

Ibu Kota Perancis, Paris, akan menjadi tuan rumah Olimpiade 2024. Timnas Argentina telah memastikan diri ambil bagian dalam cabang olahraga sepak bola pria Olimpiade Paris 2024.

Partisipasi Argentina pun memunculkan kemungkinan keterlibatan sang peraih Ballon d'Or 2023, Lionel Messi (36 tahun).

Regulasi cabor sepak bola pria Olimpiade memang memungkinkan sebuah tim memanggil tiga pemain senior yang berusia di atas 23 tahun.

Baca juga: Messi Dirayu untuk Tampil di Olimpiade

Cabor sepak bola Olimpiade 2024 Paris akan dilangsungkan pada 24 Juli hingga 10 Agustus 2024.

Sementara itu, timnas senior Argentina punya agenda melakoni Copa America 2024 pada 20 Juni-14 Juli 2024.

"Kami akan berbicara dengan Leo, seperti yang pernah saya katakan sebelumnya. Tentu telah ada undangan, namun itu akan tergantung kepada komitmennya," tutur pelatih timnas Olimpiade Argentina, Javier Mascherano, dikutip dari Tyc Sports.

"Dia menatap Copa America (2024), ada banyak hal di antaranya yang penting, jadi kami akan bicara," kata Mascherano yang pernah jadi rekan setim Messi di timnas Argentina dan Barcelona.

Kemungkinan Messi turun di Olimpiade 2024 Paris tak disambut dengan reaksi terbaik oleh pengamat sepak bola Perancis yang merupakan eks PSG, Jerome Rothen.

Bahkan, Rothen membuat ajakan untuk menghujani Messi dengan siulan, andai sang megabintang Argentina ambil bagian di Olimpiade 2024.

"Kita tidak boleh melupakan apa yang belum dia berikan," ujar Rothen dalam program bincang-bincang sepak bola "Rothen S'Enflamme" di kanal RMC. 

"Sebagai orang Paris dan Perancis melihatnya melakukan hal indah di sini bersama Argentina? Kawan, andai ada cara untuk membantah bahwa Messi telah membuat kita kesal selama dua tahun, cemooh dia," ujar Rothen.

Baca juga: Argentina Lolos ke Olimpiade 2024, Nomor 10 Siap Diberikan untuk Messi

"Untuk menunjukkan bahwa kami sangat tidak puas dengan citra yang ia berikan untuk PSG, Paris, dan Perancis," kata Rothen yang pernah membela PSG pada 2004-2009.

Rothen memang dikenal sangat kritis dengan performa Messi selama membela PSG pada kurun 2021-2023. 

Melalui programnya, Rothen S'Enflamme, Rothen berulangkali mengeluarkan komentar yang menyudutkan Messi, termasuk mempertanyakan komitmen sang bintang beralias La Pulga untuk PSG.

Sebelum bergabung ke Inter Miami pada Juli 2023 silam, Messi memang pernah mengakui bahwa ia melalui dua tahun yang tak membahagiakan di Paris bersama PSG.

La Pulga juga sempat menyinggung bahwa dirinya tak mendapatkan sambutan khusus dari pihak klub maupun pemain PSG usai mengantar Argentina juara Piala Dunia 2022.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com