Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Pelatih Persib Manfaatkan Laga Persis Vs Madura United

Kompas.com - 30/01/2024, 20:30 WIB
Adil Nursalam,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak memanfaatkan laga tunda Persis Solo vs Madura United yang berlangsung di Stadion Manahan Solo, Selasa (30/1/2024) malam. 

Hodak dan timnya Persib, mengintip kekuatan Persis yang akan dihadapinya pada laga pekan ke-24 Liga 1 2023-2024

Jadwal Persib vs Persis akan berlangsung Minggu (4/2/2024) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), kick off pukul 15.00 WIB. 

Siaran langsung laga Persis vs Madura United akan sangat berguna bagi Hodak dan pemainnya untuk melihat bagaimana permainan lawan pasca-ditangani pelatih baru Milomir Seslija. 

Baca juga: Persib Vs Persis Solo, Saat Maung Memandang Posisi Lawan di Klasemen

“Kami menyaksikan pertandingannya (Persis vs Madura United) karena mereka bermain. Jadi kami bisa melihat bagaimana permainan mereka, karena mereka memiliki pelatih baru,” ungkap Hodak. 

“Tentunya dia (Milomir) akan mengubah sesuatu dari pelatih yang sebelumnya. Jadi kami akan melihatnya,” kata pelatih 52 tahun itu.

Pada duel Persib vs Persis nanti, Hodak memastikan bek andalannya Nick Kuipers absen karena akumulasi kartu. 

Sebagai gantinya ia menyiapkan Alberto Rodriguez untuk diduetkan dengan Kakang Rudianto dan dua bek senior Victor Igbonefo dan Achmad Jufriyanto. 

Baca juga: Daisuke Sato Berpisah dengan Persib, Indikasi Permanen

Tentu mereka harus melihat bagaimana Persis menyerang dengan gaya yang baru dari pelatih baru. 

“Masih ada Papa (Igbonefo), masih ada Kakang dan bisa juga Jupe (Jufriyanto). Masih ada tiga pilihan,” sebutnya. 

Bojan Hodak mendapatkan tenaga tambahan di sektor lini tengah karena Marc Klok sudah kembali ke latihan usai membela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. 

Baca juga: Persib Vs Persis Solo, David da Silva Ingin Akhiri Paceklik Gol

Klok menyatakan kesiapan jika dipercaya oleh Bojan Hodak turun pada laga akhir pekan nanti. “Tentu saja, ya saya siap,” tegas Klok.

Pemain 30 tahun itu tak merasa harus adaptasi meski cuaca di Qatar dan Indonesia sangat berbeda. Ia hanya perlu beradaptasi soal waktu, jetlag mungkin dirasakannya.

“Tidak, mungkin hanya perbedaan di waktu saja, karena di sana lebih lambat empat jam saja. Tapi oke, aman, mungkin butuh satu malam untuk beradaptasi tapi saya rasa selebihnya tidak ada masalah,” kabar Klok. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com