Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Target Persib Bandung Jelang Kickoff Pekan ke-24 Liga 1 2023-2024

Kompas.com - 25/01/2024, 16:20 WIB
Adil Nursalam,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung mengejar target pemulihan kondisi fisik ke kondisi ideal jelang kickoff lanjutan Liga 1 2023-2024 pekan ke-24.

Tinggal menghitung hari saja menuju duel Persib Bandung vs Persis Solo, Minggu (4/2/2024). Dedi Kusnandar cs harus dalam kondisi fit untuk bertarung memenangi laga. 

Pelatih fisik Persib, Miro Petric, memaparkan program yang terus ia tekankan kepada pemain mengenai ketahanan stamina pada 90 menit laga dan drill dengan banyak sentuhan dengan bola. 

Memang sejauh pantauannya di laga uji coba melawan Dewa United kemarin, mereka bisa kompetitif dalam masa waktu 45 menit.

Baca juga: Ketika Dewa United Ambil Pelajaran dari Persib...

"Performa pemain selama 45 menit saya rasa sangat bagus. Kami dari tim pelatih merasa puas dengan hasil yang didapatkan. Hasil akhirnya juga sangat bagus, kami menang 3-0," kata Miro Petric. 

"Tentu saja bagus bagi kami karena membuat situasi dan atmosfer di dalam tim menjadi lebih baik, dari aspek kebugaran juga sangat bagus," katanya. 

Bagi Petric tidak hanya menyiapkan tim di laga melawan Persis Solo, program yang disusun terus berkelanjutan, apalagi di depan—pasca laga lawan Persis—akan ada jeda lagi selama dua pekan. 

Jeda tersebut berkenaan dengan Pemilu Presiden 2024 yang dilaksanakan pada 14 Februari mendatang. 

Baca juga: Ruang bagi Kevin Mendoza Lebih Pede di Bawah Mistar Persib

Jelas, masih banyak yang perlu Persib lakukan dalam latihan, mengingat jumlah sisa laga Reguler Season menyisakan 11 pertandingan lagi. 

Situasinya Persib harus mempertahankan posisi empat besar sekarang sampai akhir babak reguler demi lolos ke fase Championship Series. 

"Sekarang kami melanjutkan program yang ada, masih banyak hal yang harus dilakukan karena ada banyak pertandingan yang akan dimainkan di liga," kata pelatih asal Kroasia ini. 

"Jadi, kami akan melanjutkan program yang sudah direncanakan. Ketika semuanya berjalan dengan baik, saya tidak mengeluhkan apa pun," ujarnya. 

Baca juga: Sosok Gelandang Muda Jebolan Akademi Persib yang Memikat Bojan Hodak

Pelatih kepala Bojan Hodak juga masih menantikan kembalinya Marc Klok dan Edo Febriansah dari Timnas Indonesia Piala Asia 2023 Qatar. 

Setelah keduanya bergabung dengan tim, laga game internal akan dilangsungkan guna menentukan siapa saja pemain yang layak bermain melawan Solo. 

"Mungkin hanya ada satu lagi game internal antara kami karena saya juga masih menanti dua pemain timnas (Klok dan Edo), baru kami akan tahu siapa yang nanti akan bermain melawan Solo," kata Hodak. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com