Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kata Shin Tae-yong Usai Laga Melawan Vietnam: Ada Sedikit Keberuntungan...

Kompas.com - 20/01/2024, 05:34 WIB
Farahdilla Puspa,
Firzie A. Idris

Tim Redaksi

Sumber Antara

KOMPAS.com - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menilai ada keberuntungan di balik kemenangan skuadnya atas Vietnam di Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia menang tipis 1-0 pada matchday kedua Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat (19/1/2024). 

Gol kemenangan Garuda tercipta berkat tendangan penalti Asnawi Mangkualam pada menit ke-42. 

"Kami bermain dengan performa terbaik dan pemain juga bermain sesuai harapan. Saya rasa kami juga mendapat sedikit keberuntungan," ujar Shin Tae-yong, dikutip dari Antara

Baca juga: Hasil Timnas Indonesia Vs Vietnam 1-0: Gol Asnawi, 1 Kartu Merah, Garuda Menang!

Indonesia sejatinya tidak diunggulkan mengingat rekor pertemuan melawan Vietnam. Namun, kemenangan ini mematahkan anggapan tersebut. 

Bukan hanya sekadar meraih kemenangan perdana di Piala Asia 2023, Indonesia juga menjaga peluang lolos ke babak 16 besar. 

Shin Tae-yong tak berkomentar banyak soal hal itu. Ia hanya menjanjikan bahwa Indonesia akan menjadi tim yang lebih kuat lagi meski dengan para pemain muda. 

"Saya hanya akan memberikan jawaban sederhana. Memang ini pemain kami kurang pengalaman, tapi pemain muda kami akan semakin kuat," tuturnya. 

Baca juga: Klasemen Piala Asia Usai Timnas Indonesia Kalahkan Vietnam: Garuda Naik Peringkat, Irak Lolos

Shin Tae-yong juga berterima kasih pada suporter Indonesia yang sudah mendukung langsung timnas di stadion. 

"Saya mengapresiasi dukungan dari suporter dan performa yang baik dari para pemain," ucap pelatih asal Korea Selatan itu. 

Timnas Indonesia selanjutnya bakal melawan Jepang pada matchday terakhir Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Al Thumama, Qatar, Rabu (24/1/2024) pukul 18.30 WIB. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com