Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Arsenal Vs Liverpool di Putaran Ketiga Piala FA

Kompas.com - 07/01/2024, 13:30 WIB
Muhammad Reza Triatmodjo,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Arsenal akan berjumpa dengan Liverpool pada putaran ketiga Piala FA 2023-2024.

Pertandingan putaran ketiga Piala FA Arsenal vs Liverpool akan berlangsung di Emirates Stadium, London, Inggris, Minggu  (7/1/2024), mulai pukul 23.30 WIB.

Adapun informasi mengenai prediksi Arsenal vs Liverpool di putaran ketiga Piala FA akan tersemat di akhir artikel ini.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta,memberitahukan bahwa kondisi Oleksandr Zinchenko akan terus dievaluasi setelah mengalami cedera betis usai duel melawan Fulham, Minggu (31/12/2023).

Baca juga: Bursa Transfer: Liverpool-Madrid Kejar Mbappe, Man City Buru Bek Rp 1,5 Triliun

"Progresnya baik. Kami akan memiliki sesi latihan lagi besok dan kami akan mengevaluasi apakah dia tersedia atau tidak untuk bermain dan memulai pertandingan," kata Mikel Arteta.

Arteta ingin Arsenal menunjukkan citra diri sebagai tim paling sukses di Piala FA. The Gunners memang menjadi tim yang paling banyak meraih gelar Piala FA, yakni 14 trofi.

"Ini adalah kompetisi yang hebat, seperti yang saya katakan sebelumnya, terutama bagi klub. Kami telah memenangkannya lebih banyak daripada siapa pun, jadi kami mengharapkan pertandingan yang hebat dan perjalanan yang baik," kata Arteta dilansir dari situs resmi Arsenal.

Sementara itu, pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengungkapkan bahwa laga kontra Arsenal, bukanlah momen yang tepat untuk melakukan rotasi.

Baca juga: Saat Klopp Panik soal Cincin Nikah Usai Liverpool Bekuk Newcastle...

"Saya tidak tahu secara pasti, tetapi saya pikir kami melakukan banyak rotasi pada paruh pertama musim ini. Tetapi sebenarnya, saya tidak yakin apakah pertandingan melawan Arsenal saat ini merupakan kesempatan untuk melakukan rotasi," ujar Klopp dilansir dari laman resmi Liverpool.

Klopp menyampaikan keinginannya untuk terus melaju di Piala FA dan berharap bisa meraih kemenangan dalam pertandingan melawan Arsenal.

"Kami ingin memenangkan pertandingan-pertandingan ini, kami ingin mencapai final (Carabao Cup), tetapi kami juga ingin melangkah ke putaran berikutnya (Piala FA)."

"Tetapi ini mungkin undian paling sulit yang bisa Anda dapatkan dan itu akan sulit. Pertandingan di sini adalah pertandingan yang bagus dan mari berharap kami bisa menunjukkan performa yang bagus juga di sana."

Prediksi skor Arsenal vs Liverpool

  • Arsenal 1-1 Liverpool (Sports Mole)
  • Arsenal 2-1 Liverpool (Sportskeeda)
  • Arsenal 2-1 Liverpool (Evening Standard)

Prediksi susunan pemain Arsenal vs Liverpool

Arsenal (4-3-3): 1-Ramsdale; 4-White, 2-Saliba, 6-Gabriel, 15-Kiwior; 8-Odegaard, 41-Rice, 29-Havertz; 7-Saka, 9-Jesus, 11-Martinelli

Pelatih: Mikel Arteta

Liverpool (4-3-3): 1-Alisson; 66-Alexander-Arnold, 5-Konate, 4-Van Dijk, 2-Gomez; 17-Jones, 10-Mac Allister, 38-Gravenberch; 20-Jota, 18-Gakpo, 7-Diaz

Pelatih: Juergen Klopp

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com