Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persija Vs PSS Sleman: Tak Mau Seri Beruntun Jelang Tutup Tahun

Kompas.com - 16/12/2023, 12:30 WIB
Suci Rahayu,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KOMPAS.comPersija Jakarta berambisi memutus rentetan hasil seri. Macan Kemayoran akan menjamu PSS Sleman pada laga pekan ke-23 Liga 1 2023-2024.

Partai Persija vs PSS bakal  berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (16/12/2023), dengan kick off pukul 19.00 WIB.

Pelatih Persija, Thomas Doll, berupaya beranjak dari hasil mengecewakan dalam tiga pekan terakhir, saat timnya selalu kehilangan kesempatan meraih poin penuh.

Sebelumnya, Macan Kemayoran berturut-turut hanya mampu bermain imbang melawan Bhayangkara FC (2-2), Persita Tangerang (1-1), dan Persebaya Surabaya (1-1).

Baca juga: Masalah Mental di Persija, Thomas Doll Ingin Libatkan Psikolog

Rentetan hasil imbang tersebut membuat langkah tim berjuluk Macan Kemayoran semakin berat untuk merangsek ke posisi empat besar klasemen Liga 1 2023-2024.

Saat ini, Macan Kemayoran menempati posisi ke-8 dengan perolehan 29 poin. Mereka memiliki jarak delapan angka dengan tim penghuni posisi ke-4, PSIS Semarang (37 poin).

Thomas Doll pun menekankan kepada pemain agar tak mengulangi kesalahan yang sama seperti di laga sebelumnya.

“Memang saat ini kami banyak melewatkan tiga poin dan hanya bisa dapat satu poin terus. Tapi itu sudah berlalu, saya berharap pada laga penting ini untuk memperbaiki posisi di klasemen,” ujar pelatih asal Jerman itu.

Baca juga: Masalah Mental di Persija, Thomas Doll Ingin Libatkan Psikolog

Ia ingin Persija kembali memberikan hiburan terbaik bagi pendukung. Doll mau melihat timnya menuju tahun baru dengan raihan tiga angka, bukan lagi satu.

“Jadi bagus kalau Persija bisa memenangkan dan menutup tahun ini dengan tiga poin. Tentunya semua juga ingin memenangkan pertandingan ini, terlebih di depan suporter sendiri,” tuturnya.

Doll mengingatkan pemain Persija agar terus menjaga fokus. Kegagalan menang dalam tiga laga terakhir Liga 1 menyisakan pelajaran buat Persija.

“Pertandingan sulit, memang kami difavoritkan karena main di kandang, tapi pasti lawan menunggu kami melakukan kesalahan, seperti saat bertemu lawan-lawan sebelumnya,” ucap mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

“Maka kami harus mempersiapkan hal itu,” ujar Thomas Doll memungkasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com