Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persebaya Vs Persis 1-1, Gol Yamamoto Selamatkan Laskar Sambernyawa

Kompas.com - 13/12/2023, 20:38 WIB
Leonardo Juan Ruiz Febrian,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Persebaya Surabaya berbagi hasil imbang 1-1 dengan Persis Solo pada pekan ke-18 Liga 1 2023-2024 yang sempat tertunda, Rabu (13/12/2023).

Partai Persebaya vs Persis berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. 

Selama dua puluh menit berjalan, kedua tim belum bisa memecah kebuntuan. Persebaya yang unggul penguasaan bola belum melesatkan tembakan ke gawang Persis.

Persebaya sukses membuka keunggulan pada menit ke-30 melalui sundulan Paulo Henrique setelah menerima umpan Robson Carlos dari sisi kanan permainan.

Baca juga: Uston Nawawi Tinggalkan Persebaya untuk Kembali dengan Level Beda

Tertinggal 0-1 Persis berupaya menaikkan lini pertahanan. Laskar Sambernyawa melakukan high pressing terhadap para pemain Persebaya.

Bajul Ijo unggul 1-0 atas Persis Solo di paruh pertama.

Sepuluh menit berselang sejak dimulainya babak kedua, Persis berhasil menguasai jalannya pertandingan. Namun, upaya dari tim Jawa Tengah ini belum berhasil membuahkan hasil.

Persis Solo berhasil menyamkan kedudukan melalui aksi Sho Yamamoto pada menit ke-58. 

Pemain yang berkebangsaan Jepang ini sukses mengonversi umpan lampu yang diberikan oleh Eky Taufik dari sisi kanan lapangan.

Baca juga: Fakta Menarik Persebaya Vs Persija: Alarm Bahaya Bajul Ijo

Henrique hampir mencatatkan namanya kedua kali di papan skor pada menit ke-68. Namun, bola sepakan hasil umpan terobosan masih mengenai mistar gawang.

Kiper Persebaya, Ernando Ari, harus ditarik keluar dan digantikan Andhika Ramadhani. Kiper timnas Indonesia itu diduga mengalami cedera dan perlu diganti.

Wildan Ramdhani yang masuk di paruh kedua hampir memberikan kejutan bagi Persis Solo melalui sepakan keras di luar area kotak penalti pada menit ke-75.

Ya, pemain bernomor punggung 20 tersebut berhasil menggetarkan tiang gawang Persis. Bola lesatannya masih mengenai mistar atas gawang yang dijaga Muhamad Riyandi.

Penyelamatan gemilang oleh Riyandi di menit ke-80. Dia sukses menepis bola yang dilesatkan oleh Robson dari sisi kanan usai mengocek Muhammad Faqih.

Hingga peluit tanda pertandingan berakhir berbunyi, tidak ada gol tambahan yang tercipta. 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com