Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prediksi Line Up Persib Vs PSM, Kans Debut Duo Asing Maung Bandung

Kompas.com - 04/12/2023, 11:00 WIB
Adil Nursalam,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Duel klasik Persib Bandung vs PSM Makassar akan tersaji pada pekan ke-21 Liga 1 2023-2024. Prediksi line up Persib vs PSM ada dalam artikel ini.

Laga Persib vs PSM bakal digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin (4/12/2023), dengan kick off mulai pukul 19.00 WIB. 

Publik menantikan debut dua pemain asing baru Persib yang didatangkan pada deadline transfer tengah musim pada 28 November lalu, yakni Kevin Ray Mendoza dan Stefano Beltrame

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, memberi sinyal keduanya akan bermain, meski tidak pada menit yang sama, mengingat kondisi Mendoza dan Beltrame berbeda. 

Mendoza dalam kondisi yang bugar sejak kedatangannya ke Persib. Karena, ia tak perlu banyak waktu dalam melakukan perjalanan dari Malaysia ke Indonesia. 

“Ada peluang bagi keduanya (debut), tapi lebih besar peluang untuk Kevin (Mendoza),” tutur Hodak. 

Baca juga: Head to Head Persib Bandung Vs PSM, Momentum Maung Balas Kekalahan

Ada potensi Mendoza turun sejak menit pertama di bawah mistar Persib, mengingat Teja Paku Alam sempat mengalami cedera saat latihan. 

Hodak mengatakan dirinya kini dihadapkan dengan pilihan sulit untuk menentukan nama terbaik di bawah mistar. 

“Teja cedera dua hari pekan ini, jadi peluangnya masih fifty-fifty. Tapi, lalu Teja sudah berlatih normal akhir-akhir ini, jadi saya punya masalah bagus di posisi ini karena bisa memainkan keduanya,“ kata Hodak. 

Sementara, Stefano Beltrame gelandang eks Juventus asal Italia tampak masih perlu beradaptasi dengan cuaca Indonesia.

Apalagi, Beltrame belum lama ini melalui perjalanan jauh berjam-jam dari Eropa menuju Indonesia. 

Beltrame kemungkinan akan terlebih dahulu duduk di bangku cadangan. Peluangnya mencatat debut mungkin terbuka pada 15 menit akhir laga kontra PSM. 

Baca juga: Persib Bandung Vs PSM, Hodak Siap Peluk Cium dan Matikan Juku Eja

“Mengenai Stefano, dia datang dari Eropa, yang mana di sana memasuki musim dingin. Jadi dia datang dari daerah yang suhunya minus 2 dan di sini bisa mencapai 30 derajat, dia masih butuh waktu,” papar Hodak. 

“Sedangkan, Kevin datang dari Kuala Lumpur, jadi tidak ada masalah. Kevin mungkin bisa main dari awal, sedangkan Stefano mungkin hanya bermain 10-15 menit,” ujarnya menjelaskan. 

Stefano Beltrame eks Juventus jadi pemain baru Persib Bandung di putaran kedua Liga 1 2023-2024 telah bergabung dengan latihan tim Rabu (29/11/2023) di Stadion Persib, SIdolig.KOMPAS.com/ADIL NURSALAM Stefano Beltrame eks Juventus jadi pemain baru Persib Bandung di putaran kedua Liga 1 2023-2024 telah bergabung dengan latihan tim Rabu (29/11/2023) di Stadion Persib, SIdolig.

Pada sektor pertahanan, Persib tidak bisa memainkan bek asal Spanyol, Alberto Rodriguez karena akumulasi kartu. 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com