Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Presiden FIFA Hadir untuk Laga Final Piala Dunia U-17, Erick Thohir Ucapkan Terima Kasih

Kompas.com - 02/12/2023, 16:29 WIB
Muhammad Reza Triatmodjo,
Firzie A. Idris

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Presiden FIFA, Gianni Infantino, telah tiba di Jakarta pada Sabtu (2/12/2023) pukul 03.00 WIB untuk menyaksikan laga penutup Piala Dunia U17 di Stadion Manahan, Surakarta, Jawa Tengah.

Pertandingan final Piala Dunia U17 antara Jerman dan Prancis dijadwalkan bergulir di Stadion Manahan, Surakarta, Jawa Tengah, pada Sabtu (2/12/2023) pukul 19.00 WIB malam ini.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepercayaan FIFA dalam memilih Indonesia sebagai tuan rumah serta atas kehadiran Gianni Infantino dalam acara penutupan malam nanti.

"Terima kasih kepada FIFA yang sudah memberi kepercayaan, yang mendampingi hingga ajang ini berhasil digelar dengan baik. Bahkan Gianni Infantino hadir di laga final dan penutupan malam ini," ujar Erick Thohir.

Baca juga: Final Piala Dunia U17 2023, Pesan Mario Gotze untuk Timnas U17 Jerman

Sebelumnnya, Gianni Infantino turut hadir dalam acara pembukaan Piala Dunia U17 2023 yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pada Jumat (10/11/2023).

Saat itu, ia didampingi oleh Erick Thohir serta Presiden Joko Widodo.

PSSI telah memastikan bahwa penutupan Piala Dunia U17 2023 tidak akan dilakukan secara mewah, melainkan akan diselenggarakan dengan acara yang lebih sederhana.

Rencananya, penutupan Piala Dunia U-17 2023 akan mencakup acara penyerahan piala atau malam penghargaan, serta disertai dengan perayaan kembang api.

Piala Dunia U-17 sukses diselenggarakan di Indonesia hingga tersebar di empat kota yaitu Jakarta, Bandung, Surabaya, serta Surakarta.

Baca juga: Ulasan Legenda FIFA Terhadap Performa Timnas Indonesia di Piala Dunia U17

Erick mengungkapkan apresiasi terhadap antusiasme yang ditunjukkan masyarakat sepanjang perjalanan turnamen, dari fase penyisihan hingga babak 16 besar, yang dinilainya sebagai hal luar biasa.

"Saya mengapresiasi antusiasme yang ditunjukkan masyarakat mulai penyisihan hingga babak 16 besar luar biasa. Bahkan saat tim U-18 Indonesia tersisih, mereka masih ramai-ramai berbondong-bondong ke stadion," ucap Erick dilansir dari laman resmi PSSI.

"Jelang berakhirnya event ini, ayo kita ramaikan dan sukseskan FIFA U17 World Cup sampai partai final!"

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com