Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Milan Vs Fiorentina: Hernandez Bawa Rossoneri Petik 3 Poin

Kompas.com - 26/11/2023, 04:48 WIB
Farahdilla Puspa,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - AC Milan meraih kemenangan saat menjamu Fiorentina pada lanjutan Serie A atau kompetisi kasta tertinggi Liga Italia 2023-2024. 

Duel Milan vs Fiorentina yang digelar di Stadion San Siro, Minggu (26/11/2023) dini hari WIB, berakhir dengan skor 1-0. 

Kemenangan Rossoneri, julukan Milan, tercipta berkat gol penalti Theo Hernandez pada menit ke-45+2. 

Satu gol ke gawang Fiorentina membuat Theo Hernandez mengukir pencapaian individu. Ia satu-satunya bek yang mencetak setidaknya dua gol dalam lima musim terakhir Serie A

Baca juga: AC Milan Krisis Striker: Francesco Camarda, 15 Tahun, Tatap Sejarah

Adapun kemenangan atas Fiorentina membuat Milan naik ke peringkat ketiga klasemen Liga Italia 2023-2024 dengan perolehan 26 poin. 

Pertandingan Milan vs Fiorentina juga diwarnai debut pemain muda Rossoneri, Francesco Camarda, yang berusia 15 tahun dan 260 hari. 

Ia menjadi pemain termuda yang melakoni debutnya di Serie A, memecahkan rekor Wisdom Amey yang debut saat usia 15 tahun 274 hari. 

Baca juga: Maldini: Milan Coba Boyong Messi, Sadar Diri Setelah 10 Hari

Rangkuman pertandingan 

Milan punya kesempatan menggandakan keunggulan pada menit ke-49 yang diawali umpan silang Hernandez ke dalam kotak penalti. 

Bola disambut sundulan Samuel Chukwueze yang sayangnya bisa diantisipasi kiper Fiorentina, Pietro Terracciano. 

Tim tamu menciptakan peluang pada menit ke-63. Fiorentina membangun serangan dari sisi kiri dengan Riccardo Sottil lalu melepaskan umpan ke Nicolas Gonzalez.

Akan tetapi, sundulan Gonzalez tak menemui sasaran dan masih melambung. Fiorentina nyaris kebobolan lagi pada menit ke-75. 

Tijjani Riejnders memberikan umpan ke Luka Jovic yang berada di dalam kotak penalti. Jovic tinggal berhadapan dengan Terracciano yang berhasil menepis tembakannya. 

Milan menunjukkan pertahanan solid pada menit ke-90. Dua pemain Milan melakukan blok krusial di dalam kotak penalti. 

Bola berakhir di kaki pemain Fiorentina, Maxime Lopez, yang tendangannya melebar di sisi kiri gawang Milan yang dikawal Mike Maignan. 

Tidak ada gol lagi yang tercipta hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan berbunyi. Laga tuntas dengan skor 1-0 untuk kemenangan AC Milan. 

Susunan pemain Milan vs Fiorentina 

Milan (4-3-3): 16-Maignan, 2-Calabria, 28-Thiaw, 23-Tomori, 19-Hernandez, 80-Musah, 14-Reijnders, 32-Pobega, 21-Chukwueze, 15-Jovic, 11-Pulisic. 

Fiorentina (4-2-3-1): 1-Terracciano, 65-Parisi, 4-Milekovic, 28-Quarta, 3-Biraghi, 6-Arthur, 32-Duncan, 10-Gonzalez, 5-Bonaventura, 7-Sottil, 9-Beltran. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com