Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kata Kim Kurniawan Usai Jebol Gawang Persib Bandung

Kompas.com - 29/10/2023, 15:30 WIB
Adil Nursalam,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Kim Jeffrey Kurniawan mengaku senang kembali bertemu Bobotoh di stadion yang pernah mengakrabi dirinya saat masih berkostum Persib, Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). 

Kim datang ke markas Persib Bandung itu sebagai lawan, berbaju PSS Sleman, pada Sabtu (28/10/2023). Dia berusaha profesional dan memberikan perlawanan ketat kepada Persib. 

Kim mampu mencetak gol ke gawang mantan timnya lewat sontekan kaki kanan, memaksimalkan umpan terukur Wahyudi Hamisi menit 37 guna memperkecil kedudukan menjadi 1-2.

Namun, gol tersebut tak bisa menghindarkan PSS dari kekalahan. Hasil Persib Bandung vs PSS Sleman dalam pekan ke-17 Liga 1 2023-2024 berakhir dengan skor 4-1.

"Sebenarnya saya cukup senang bisa kembali ke Bandung setelah sekian lama walaupun biasanya setiap setahun sekali balik gitu," kata Kim.

"Namun, cukup spesial tentunya bagi saya, walaupun mencetak gol, tetapi tidak bisa meraih kemenangan," tuturnya. 

Baca juga: Klasemen Liga 1: Borneo FC ke Puncak, Persib Naik Peringkat, Papan Atas Panas

Kim pernah berseragam Persib selama lima musim sebelum memutuskan hengkang ke PSS Sleman pada 2021-2022.

Ia sekarang sedang berjuang membawa timnya Elang Jawa bangkit dari hasil buruk dalam delapan laga tak terkalahkan. 

Pemain blasteran Indo-Jerman ini mengakui ketangguhan Persib musim ini sulit ditaklukkan. Ia menyebut Persib jadi salah satu favorit juara musim ini. 

PSS harus bangkit dan cukup banyak belajar dari beberapa laga yang dilewati dengan kegagalan. Kim ingin segera melupakan kekalahan dari Persib.

"Namun, saya apresiasi tim lawan, Persib, musim ini kuat sekali. Kami sudah melihat mereka tim yang cukup solid dan pasti akan menjadi calon juara, jadi untuk kami harus banyak belajar," kata Kim. 

"Selalu setelah kekalahan pastinya ada kecewa, itu wajar dan normal, tetapi inilah sepak bola dan kami harus kembali latihan, minggu depan sudah menunggu pertandingan berikutnya untuk putaran kedua sudah dimulai lagi," katanya. 

Baca juga: Hasil Persib Vs PSS Sleman 4-1: David Da Silva Gemilang, Maung Bandung Benamkan Elang Jawa

Pada laga pekan ke-18 memasuki putaran kedua Liga 1 2023-2024 PSS akan menghadapi Bali United pada tanggal 3 November 2023 di Maguwoharjo. 

Tak ada kata lain selain bangkit, meski lawan yang akan dihadapi adalah tim yang pernah juara dan sedang mentas di kompetisi Asia. 

"Jadi, ya gak ada kata lain selain bangkit. Kami harus ambil tiga poin di kandang. Kami main lawan Bali United. Bali juga lawan yang cukup kuat," sebutnya. 

"Kami tahu jadi apa pun itu harus mengembalikan semangat pemain dan saya yakin kami akan bisa meraih hasil yang maksimal di pertandingan-pertandingan berikutnya," kata Kim. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com