Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Musim Ini, Bruno Lebih Menggigit bersama Persebaya

Kompas.com - 13/10/2023, 07:30 WIB
Ferril Dennys

Penulis

KOMPAS.com - Persebaya Surabaya takluk 2-3 dari Persib Bandung pada pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo pada 7 Oktober 2023. 

Dua gol Persebaya diciptakan Bruno Moreira. Sepasang gol tersebut membuat pemain asal Brasil tersebut melampaui torehan golnya dari musim 2021/2022.

Pada musim tersebut, ia mencetak tujuh gol dan tiga assist dari 29 penampilan.

Musim ini ia sudah mengoleksi delapan gol dan dua assist dari 14 penampilannya bersama Bajol Ijo.

Baca juga: Bali United Vs Persebaya: 5 Poin Kesepakatan

Tentu saja, raihan tersebut bakal kembali naik karena kompetisi masih berjalan cukup panjang. Bruno optimistis bisa menambah pundi-pundi golnya.

”Saya sangat senang dengan capaian ini, tentunya saya ingin mencetak gol lebih banyak lagi dari musim sebelumnya. Ini bukan kerja saya sendiri, ini adalah kerja seluruh tim,” kata Bruno.

Pemain inti Persebaya Surabaya foto bersama anak dan maskot tim sebelum pertandingan pekan ke-15 Liga 1 2023-2024 melawan Persib Bandung yang berakhir dengan skor 2-3 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Sabtu (7/10/2023) sore.KOMPAS.com/SUCI RAHAYU Pemain inti Persebaya Surabaya foto bersama anak dan maskot tim sebelum pertandingan pekan ke-15 Liga 1 2023-2024 melawan Persib Bandung yang berakhir dengan skor 2-3 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Sabtu (7/10/2023) sore.

”Yang paling penting, gol yang saya cetak bisa meraih tiga poin untuk tim,” sambungnya.

Persebaya menyisakan dua pertandingan pada putaran pertama. Melawan Bali United dan Persik Kediri. Meski keduanya partai away, Bruno bertekad meraih poin maksimal.

”Tentunya kami dari pemain tidak ingin kehilangan poin kembali, saya tidak terlalu memikirkan apa yang sedang ramai di luar sana. Kami fokus ke tim dan ingin mendulang poin lagi,” tutur dia. 

Selanjutnya, Persebaya akan bertandang ke markas Bali United pada 20 Oktober mendatang. 

Jelang laga akbar tersebut, manajemen Bali United dan Persebaya Surabaya menyepakati 5 poin kesepakatan.

Perubahan lokasi pertandingan ini dilakukan mengingat homebase dari Persebaya, Stadion Gelora Bung Tomo, akan dipersiapkan jelang pagelaran Piala Dunia U17 pada November 2023 mendatang.

Mengingat pertemuan perdana musim ini dari kedua tim besar akan berlangsung dengan dukungan penuh dari suporter tuan rumah, tidak menutup kemungkinan suporter tim tamu akan hadir.

Oleh karena itu, manajemen dari Bali United dan Persebaya Surabaya menyetujui 5 poin kesepakatan yakni:

1. Melarang suporter tim tamu untuk hadir di Stadion Kapten I Wayan Dipta saat pertandingan Bali United vs Persebaya Surabaya sesuai dengan yang tertulis dari Regulasi Liga 1 2023/24 Pasal 51 Angka 6 yang berbunyi:

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com