Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prediksi Starting Persib Vs Persikabo 1973, Dinamika Skuad Maung…

Kompas.com - 16/09/2023, 11:00 WIB
Adil Nursalam,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Persib Bandung tidak bisa menurunkan sejumlah pemain saat menghadapi Persikabo 1973 dalam laga pekan ke-12 Liga 1 2023-2024.

Beberapa pemain akan absen karena cedera mulai dari Alberto Rodriguez, Beckham Putra, dan Febri Hariyadi.

Robi Darwis juga dipanggil Timnas Asian Games 2023, sementara I Putu Gede masih harus menjalani skors.

Jadwal Persib Bandung vs Persikabo 1973 akan digelar di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (16/9/2023) sore ini, kick off pukul 15.00 WIB.

Satu hari menjelang laga, pelatih Persib Bojan Hodak memberikan kabar Edo Febriansah dan Ciro Alves turut diragukan tampil karena cedera. 

Baca juga: Head to Head Persib Vs Persikabo 1973, Duel Dua Tim Punya Tren Berbeda

Keputusan memainkan dua pemain tersebut akan dilihat lebih lanjut hingga beberapa jam sebelum pertandingan. 

“Persiapan saya rasa secara keseluruhan bagus, meski ada beberapa pemain yang cedera. Saya percaya mayoritas pemain (siap tampil) kecuali Alberto dan Beckham, Ciro juga masih fifty-fifty,” kabar Bojan Hodak. 

“Edo mengalami cedera setelah kembali dari timnas, jadi saya rasa Sato akan langsung bermain sejak awal. Sisanya semua saya rasa siap,” paparnya. 

Baca juga: Persib Vs Persikabo 1973, Memori Kelam Maung Bandung di GBLA

Lantas Bojan Hodak akan punya banyak perhitungan menentukan starting eleven. Terjadi banyak dinamika dengan kondisi dan situasi pemain yang keluar-masuk skuad. 

Seperti Kakang Rudianto yang dipulangkan dari Timnas Indonesia, karena tak masuk dalam daftar pemain yang diboyong ke Hangzhou untuk ajang Asian Games.

“Mengenai Kakang, dia bersama kami dan bermain di tiga laga terakhir dengan menampilkan performa yang bagus,” nilai Hodak. 

“Karena itu, peluangnya menjadi starter sangat terbuka dan kita akan lihat besok. Kita akan lihat siapa yang jadi pilihan (di sektor pertahanan), apakah dia atau Victor, kita akan lihat nanti,” terangnya. 

Baca juga: Alasan Persib Hanya Lepas Rachmat Irianto ke Timnas Asian Games, Tidak untuk Marc Klok

Jika disimpulkan maka prediksi susunan pemain Persib vs Persikabo, Bojan Hodak tampaknya akan menurunkan Nick Kuipers, Victor Igbonefo menjadi bek tengah. 

Keduanya telah dimatangkan dalam beberapa sesi latihan terakhir. Sementara kehadiran Kakang Rudianto dan Daisuke Sato usai dipanggil timnas (Indonesia dan Filipina) akan menempati pos di bek sayap kanan dan kiri. 

Marc Klok dalam pelatihan Persib Bandung di Stadion Persib Sidolig, Jl Ahmad Yani Bandung, Selasa (12/9/2023) usai memperkuat Timnas Indonesia di FIFA Match Day. KOMPAS.com/Adil Nursalam Marc Klok dalam pelatihan Persib Bandung di Stadion Persib Sidolig, Jl Ahmad Yani Bandung, Selasa (12/9/2023) usai memperkuat Timnas Indonesia di FIFA Match Day.

Trio gelandang, Marc Klok, Levy Madinda dan Rachmat Irianto akan menempati trio gelandang yang diandalkan Bojan Hodak dalam beberapa laga terakhir. 

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com