Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persija Vs Persib: Macan Hilang Konsentrasi, Puasa Kemenangan karena Tak Beruntung

Kompas.com - 02/09/2023, 19:31 WIB
Ahmad Zilky,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, mengungkapkan alasan di balik hasil imbang yang didapat Macan Kemayoran saat melawan Persib Bandung.

Persija Jakarta ditahan imbang 1-1 oleh Persib Bandung dalam pekan ke-11 Liga 1, kasta tertinggi Liga Indonesia 2023-2024.

Laga Persija vs Persib dalam jadwal Liga 1 berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, pada Sabtu (2/9/2023).

Persija memimpin 1-0 lebih dulu atas Persib Bandung melalui tandukan Marko Simic pada menit ke-74.

Kemudian, Persija Jakarta mesti menerima kenyataan bermain dengan 10 personel seusai Hanif Sjahbandi diganjar kartu merah pada menit ke-74.

Baca juga: Fan Persija Lindungi Suporter Persib yang Datang ke Stadion Patriot

Persib Bandung lantas memanfaatkan keunggulan jumlah pemain seusai mencetak gol penyama kedudukan via David da Silva pada menit ke-85.

Thomas Doll mengungkapkan para pemain Persija Jakarta sangat kecewa setelah imbang melawan Persib Bandung.

Kendati demikian, Doll mengatakan bahwa secara taktik dan motivasi bermain Persija Jakarta sudah bagus.

“Hasil pertandingan ini membuat suasana loker room seperti kami mengalami kekalahan,” ucap Thomas Doll dalam sesi konferensi pers seusai laga Persija vs Persib di Stadion Patriot pada Sabtu (3/9/2023).

Baca juga: Hasil Persija Vs Persib: David da Silva Perpanjang Puasa Tripoin Macan

“Semuanya merasa kecewa, tetapi bagi saya, dari segi taktikal dan motivasi semuanya sudah diberikan oleh pemain Persija,” katanya.

“Kami mendapatkan gol di babak pertama dan sebenarnya kami masih bisa bermain lebih baik dari itu,” tuturnya.

Namun, Thomas Doll menjelaskan Persija Jakarta tampak melakukan sejumlah kesalahan dan kehilangan konsentrasi dalam laga kontra Persib.

Terlebih lagi, menurut Thomas Doll, skuad Persija Jakarta mendapatkan tekanan karena bermain pada laga besar melawan Persib.

“Kami melakukan kesalahan keputusan dan tentu saja, dalam laga derbi ini semua mendapatkan tekanan sehingga kehilangan konsentrasi,” ungkap dia.

“Kami mendapat serangan berbahaya dari Persib, tetapi saya masih senang dengan cara tim bertahan. Ini masalah ketidak beruntungan,” jelas dia.

Baca juga: Klasemen Liga 1 2023-24: Singo Edan Mulai Menggeliat, Madura United Menjauh

“Sebab, kami dalam dua pertandingan kandang mendapatkan kartu merah di mana sebelumnya melawan Arema, Firza dapat kartu kuning dua kali dan sekarang kami melawan Persib dapat kartu merah lagi,” ucapnya.

Adapun hasil ini membuat Persija Jakarta sudah mengalami puasa kemenangan sebanyak lima pertandingan terakhir dengan rincian dua kalah dan tiga imbang.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com