Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Kali Jadi Penentu Kemenangan Persib, Begini Ungkapan Marc Klok

Kompas.com - 27/08/2023, 06:00 WIB
Adil Nursalam,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Gelandang Persib Bandung, Marc Klok, menjadi penentu kemenangan dalam dua laga terakhir di pentas Liga 1 2023-24.

Terbaru, Marc Klok mencetak gol kemenangan Persib saat menjamu RANS Nusantara FC. Pekan sebelumnya, ia pun memastikan Persib menang atas PSIS PSIS Semarang.

Persib menjamu RANS dalam pekan ke-10 Liga 1 2023-24 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (26/8/2023). Persib menang 2-1.

Marc Klok memberikan satu assist atas gol yang dicetak Frets Butuan pada menit ke-15. Ia lalu menyumbangkan gol pada menit ke-63. 

RANS gagal menyamakan angka walau Octavio de Barros sempat memperkecil keadaan pada menit ke-68. Hasil Ini menjadi kemenangan pertama Persib di kandang. 

Baca juga: Hasil Persib Vs RANS 2-1, Kegemilangan Marc Klok Bawa Maung Bandung Raih Poin Penuh

Marc Klok senang ia bisa kembali berkontribusi membawa Persib menang di kandang. 

Pasalnya, musim ini Persib harus menunggu hingga laga kandang kelima untuk bisa meraih tiga poin penuh. Empat partai kandang sebelumnya berakhir imbang. 

“Saya senang dengan tiga poin di kandang, sudah lama tidak menang di sini,” kata Klok. 

Baca juga: Head to Head Persib Bandung Vs RANS FC, Maung Cari Cara Bongkar Pertahanan Pragmatis

Ia ingin Gelora Bandung Lautan Api kembali penuh oleh Bobotoh dalam pertandingan kandang Persib selanjutnya. 

Tren Maung Bandung saat ini sedang bagus. Ia berharap para pendukung bisa kembali ke stadion berjuang bersama menaklukkan lawan.

“Saya pikir ini adalah waktu mungkin bobotoh juga kembali ke sini, karena pasti kami butuh mereka di sini,” ungkap Klok. 

Baca juga: Prediksi Starting Persib Vs RANS: Tanpa 5 Pemain, Maung Andalkan Ciro

Tren dua kemenangan beruntun akan coba Klok lanjutkan ketika Persib melangsungkan laga el clasico Indonesia melawan Persija Jakarta. 

Duel Persija vs Persib rencananya akan digelar Sabtu (2/9/2023). Jika tidak berubah Persija akan bertindak sebagai tuan rumah lebih dulu. 

“Saya senang dengan kemenangan, tiga poin lagi, ikuti tren begitu, dan on the way to Persija big match, dan semoga tiga poin lagi,” ujar Klok.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com